Dijuluki Gunung Jimat, Bukti Mendelem di Pemalang Dikenal Kental dengan Aura Mistisnya

Dijuluki Gunung Jimat, Bukti Mendelem di Pemalang Dikenal Kental dengan Aura Mistisnya

mitos bukit mendelem pemalang --

Mitos ini sudah dipercaya oleh warga sekitar dari generasi ke generasi. Penamaan Gunung Jimat yang aslinya bernama Hutan Bukit Mendelem ini juga tidak asal-asalan. 

Konon dipercaya bahwa nama Gunung Jimat ini disematkan karena dulunya bukit ini menjadi tempat penyimpanan benda-benda pusaka dan ajimat sehingga menjadi tempat keramat.

Karena itulah banyak orang-orang datang ke Gunung Jimat ini untuk melakukan ritual supaya mendapatkan sumber kekuatan dan kejayaan seperti jaman pemimpin dan raja-raja jaman dulu. Menariknya, berdasarkan informasi dari warga sekitar, Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto pernah mengunjungi tempat ini. 

Terlepas dari misteri yang menyelimputi,  di bukit mendelem. Merupakan sebuah bukit yang menyerupai bentuk gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.450 meter di atas permukaan laut.

                                        

BACA JUGA: Mitos Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah, Konon Dulunya Menjadi Tempat Pemandian Para Putri dan Ratu

BACA JUGA: 5 Mitos Pohon Sawo yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Diyakini Membawa Hal Negatif

Kesimpulan 

Bukit mendelem yang terletak di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. ternyata tak hanya dikenal dengan panorama indah keasrian alamnya saja, sejumlah mitos yang dimiliki bukit ini pun cukup dikenal oleh masyaraka sekitar. 

Demikian informasi mengenai mitos bukit mendelem di pemalang. Simak sampai selesai.

Sumber: