7 Mitos Seputar Pohon Beringin yang Berkembang di Masyarakat, Nomor 1 Bikin Merinding

7 Mitos Seputar Pohon Beringin yang Berkembang di Masyarakat, Nomor 1 Bikin Merinding

7 Mitos Seputar Pohon Beringin, Benarkah Dianggap Sebagai Simbol Kekuatan Dan Ketahanan? pict-istockphoto--

radartegal.id - Ada banyak pohon khususnya di Indonesia yang bisa tumbuh besar menjulang, salah satunya adalah pohon beringin yang mengundang banyak orang untuk mengaitkan dengan mitos-mitos. Pas banget nih, pada artikel kali ini kami akan membahas 7 Mitos seputar pohon beringin.

Bagi banyak orang memang pohon beringin sering dianggap sebagai tempat berkumpulnya makhluk tak kasat mata, rupanya ada mitos lain tentang pohon ini. Yuk ketahui 7 Mitos seputar pohon beringin tersebut yang akan kami bahas pada artikel di bawah ini.

Tidak hanya mengerikan, rupanya pohon beringin juga disimbolkan dengan sesuatu yang punya makna positif bagi kehidupan loh. Apa saja ya kira-kira? simak 7 Mitos seputar pohon beringin yang akan kami bahas ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 7 Mitos seputar pohon beringin. Benarkah dianggap sebagai simbol kekuatan dan ketahanan?.

BACA JUGA:8 Kepercayaan Tradisional Jawa dengan Mitos Tertentu Sejak Berabad-abad Lamanya, Pasti Sering Dengar

BACA JUGA:7 Mitos Seputar Suara Kokok Ayam, Benarkah Salah Satunya Tanda Akan Datang Keberuntungan?

Mitos seputar pohon beringin

1. Tempat berdiamnya makhluk gaib

Pertama, Mitos seputar pohon beringin yang akan kami informasikan kepada Anda adalah sebagai tempat berdiamnya makhluk gaib. Banyak orang yang percaya bahwasannya pohon beringin ini dihinggapi oleh roh-terutama bagi pohon yang telah berusia tua dan memiliki ukuran yang besar.

2. Sebagai penjaga daerah desa

Kedua, Mitos seputar pohon beringin yang akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah sebagai penjaga daerah desa. Di beberapa daerah di Indonesia dan negara lainnya, ada banyak pohon beringin yang ditanam pada area dekat desa atau di tempat-tempat penting sebagai simbol perlindungan.

Sebagian masyarakat mempercayai bahwa adanya pohon beringin dapat mengusir roh jahat dan melindungi desa dari malapetaka. Karena itu, ada beberapa kebudayaan yang menghormati pohon ini bahkan mensakralkannya.

3. Pantangan untuk ditebang

Ketiga, Mitos seputar pohon beringin yang akan kami informasikan kepada Anda berikutnya adalah adanya pantangan untuk ditebang. Ada kepercayaan kuat bahwa menebang pohon beringin dapat membawa malapetaka seperti nasib buruk atau kutukan untuk orang yang melakukannya.

Sumber: