Masih Laris di Pasaran, Intip Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 yang Perlu Dipertimbangkan

Masih Laris di Pasaran, Intip Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 yang Perlu Dipertimbangkan

--

Komstir Honda Vario 125 CBS 2023 seiring dengan berjalannya waktu dapat menjadi longgar dan tidak stabil. Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kebiasaan pemilik yang suka melalui jalan yang rusak atau tidak rata.

Dampaknya handling motor menjadi tidak stabil dan cukup membahayakan pengendara apabila ingin menikung dan mengerem.

4. Rangka Berkarat

Rangka yang digunakan oleh Vario 125 terbuat dari besi sehingga mudah berkarat, khususnya di bagian sambungannya. Maka dari itu, disarankan untuk melapisi cairan anti karat di bagian rangka yang rawan terkena karat. 

5. Tenaga yang Semakin Menurun

Sama seperti penyakit nomor 3, tenaga Vario 125 juga akan semakin berkurang seiring dengan berjalannya waktu. Tenaganya yang semakin berkurang akan terasa apabila digunakan untuk menanjak atau membonceng penumpang.

Namun, masalah ini bisa diatasi dengan cara mengganti knalpot standar dengan knalpot aftermarket yang lebih pas dan cocok untuk meningkatkan performa. Namun pastikan knalpot yang dibeli sesuai dengan standar peraturan lalu lintas yang berlaku.

6. Kapasitas Bagasi Kecil

Tidak bisa dipungkiri, kapasitas bagasi yang dimiliki Vario 125 CBS terbilang kecil hanya berukuran 18 liter saja. Kapasitas ini dinilai terlalu kecil untuk membawa sejumlah barang bawaan.

7. Suspensi Depan Keras

Suspensi depannya terkadang terasa keras dan tidak nyaman saat melewati jalan yang tidak rata. Dampaknya pengendara akan merasa cepat lelah hingga pegal-pegal saat berkendara di jalan yang tidak rata. 

8. Rem Kurang Pakem

Terakhir, kekurangan Honda Vario 125 CBS setelah 1 tahun pemakaian adalah remnya yang teras kurang pakem dan tidak cukup kuat untuk menghentikan laju motor dengan cepat.

BACA JUGA: Keunggulan Honda Super Cub 110 2024, Motor Incaran Pecinta Skuter Klasik Modern

Sumber: