Minta Kuota PPPK Diperbanyak, Tenaga Honorer Kabupaten Brebes Ngadu ke Anggota DPRD

Minta Kuota PPPK Diperbanyak, Tenaga Honorer Kabupaten Brebes Ngadu ke Anggota DPRD

Perwakilan guru dan tenaga kesehatan (Nakes) honorer serta tenaga teknis di Kabupaten Brebes datangi DPRD Brebes, Rabu 19 Juni 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Perwakilan guru dan tenaga honorer Kabupaten Brebes geruduk gedung DPRD, Rabu, 19 Juni 2024. Kedatangan tenaga honorer yang juga terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) dan teknis honorer itu untuk  meminta formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Brebes diperbanyak.

Salah seorang tenaga pendidik atau guru honorer di SMP swasta di Kabupaten Brebes Teguh Indra Setiawan mengatakan, kedatangannya beserta perwakilan guru honorer lainnya untuk meminta seleksi PPPK minta diperbanyak. Saat ini, saya berpikir masih berharap ada formasi untuk PPPK bagi tenaga honorer Kabupaten Brebes, termasuk guru honorer guru swasta.

“Kalau tadi ada formasi PPPK bagi guru itu 162 formasi. Jadi, kami berharap ada penambahan formasi PPPK,” ujarnya.

Hasil audiensi dengan Komisi IV DPRD Brebes dan perwakilan Pemkab Brebes, kata dia, Komisi IV DPRD sudah meminta ada penambahan formasi PPPK. Harapannya, kata dia, penambahan formasi itu mengakomodir tenaga honorer Kabupaten Brebes, termasuk guru swasta.

BACA JUGA:  Dihapus atau Diangkat ASN ? Simak Info Nasib Tenaga Honorer Terbaru dan Terkini

BACA JUGA:  Soal Kebijakan Tenaga Honorer dan P3K Kabupaten Tegal, Komisi I Konsultasi ke BKN

“Kami berharap formasi PPPK yang ada saat ini bisa mengakomodir guru honorer swasta,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Tri Murdiningsih menyampaikan kalau total seleksi PPPK dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 650 formasi. Yang terdiri dari 480 formasi PPPK dan 170 formasi CPNS.

“Kami mengira ada penambahan formasi PPPK yang sudah ada saat ini. Bisa saja, ada penambahan 20 persen dari formasi 170 CPNS, jadi formasi CPNS bisa dikurangi,” terangnya.

Dia menambahkan, motivasinya meminta adanya penambahan formasi PPPK bagi tenaga honorer Kabupaten Brebes. Hal ini dikarenakan, tenaga honorer yang ada sudah bekerja puluhan tahun, sehingga sudah cukup lama mengabdi.

BACA JUGA:  Tenaga Honorer K2 dan PTT Mulai Kuatir Dirumahkan, Mulai 2023 Cuma Ada PNS atau PPPK

BACA JUGA:  Mulai 2023 Tenaga Honorer Akan Dihilangkan, yang Ada Hanya PNS dan PPPK, SE-nya Segera Terbit

“Tadi kita sudah sampaikan ke pemerintah daerah, kalau bisa formasi PPPK ada penambahan,” tegasnya.

Sumber: