Jangan Gegabah, Ini 6 Tips Membeli Smart TV di Online Shop

Jangan Gegabah, Ini 6 Tips Membeli Smart TV di Online Shop

--

radartegal.id – Seperti yang Anda ketahu bahwa di era digital seperti saat ini, televisi telah mengalami transformasi yang cukup signifikan. Berikut ini tips membeli smart TV di online shop.

Kini, smart TV hadir bukansekadar alat untuk menonton siaran berita atau pun program hiburan saja, lho. Berikut ini tips membeli smart TV di online shop.

Smart TV di era digital seperti saat ini telah menjadi pusat hiburan rumah yang multifungsi dan menawarkan akses tidak hanya ke stasiun TV melainkan juga ke platfrom streaming. Berikut ini tips membeli smart TV di online shop.

Tips Membeli Smart TV di Online Shop

1. Periksa sistemoperasi dan aplikasi di Smart TV

Tips beli smart TV yang pertama yakni dengan periksa sistem operasi dan aplikasi yang tersedia. Perlu Anda ketahui bahwa  smart TV hadir dengan beragam sistem operasi.

BACA JUGA: Cocok untuk Kosan, Begini Keunggulan Smart TV Xiaomi A 32 Terbaru

Salah satu sistem operasi untuk smart TV yang saat ini populer yakni TizenOS(Samsung), Android, webOS (LG). Diketahui, sistem operasi pada TV pintar menawarkan akses ke aplikasi dan layanan streaming.

Baik layanan streaming videio atau pun musik. Tidak hanya itu, sistem operasi pada smart TV juga kadang mempunyai fitur lainnya seperti screen mirroring.

Oleh karena itu, pastikan smart TV yang akan Anda beli memiliki sistem operasi yang sudah mendukung semua aplikasi yang Anda inginkan, ya. Cek juga apakah sistem operasinya mudah untuk Anda guankan dan menerima update secara berkal untuk bisa menambahkan aplikasi bau,  fitur, memperbaikibug, atau pun meningkatkan keamanan.

2. Tentukan ukuran dan resolusi layar smart TV

Tahukah Anda bahwa ketika memilih ukuran smart TV. Maka sebaiknya, Anda sesuaikan dengan luas ruanngan dan jarak pandang menonton, ya.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Vizio Quantum Pro QLED 4K Layar 75 Inci, Ditonton dari Sisi Manapun Gambar Tetap Jelas

Kemudian, untuk resolusinya sebaiknya piilih minimal Full HD untuk kualitas gambar yang baik. Namun, apabila anggaran Anda memungkinkan, maka pertimbangkan untuk memilih TV dengan resolusi 4K supaya pengalaman menonton Anda lebih imersif.

3. Baca ulasan dan rating smart TV

Tips membeli smart TV di online shop selanjutnya yakni luangkan waktu Anda untuk sekadar membaca ulasan dan rating dari pembelian produk smart TV yang akan Anda beli. Tips yang satu ini sangat penting apalagi jika Anda membeli online.

4. Pertimbangkan konektivitas smart TV

Umumnya, smart TV mempunyai koneksi seperti USB, Wi-Fi, HDMI, dan ethernet. Untuk periksa hal ini, manufaktur biasnaya memasukkan informasi mengenai konektivitas pada lembar spesifikasi produk smart TV.

Apabila banyak koneksi, maka akan memberikan fleksibilitas lebih dalam menghubungkandengan perangkat lain seperti konsol game, soundbar, atau smartphone. Oleh karena itu, pastikan smart TV yang akan Anda beli memiliki cukup port dan konektivitas nirkabel untuk kebutuhan Anda sendiri.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Vizio Quantum Pro QLED 4K Layar 75 Inci, Ditonton dari Sisi Manapun Gambar Tetap Jelas

5. Periksa kebijakan pengembalian dan garansi smart TV

Tips selanjutnya yakni pastikan Anda  sudah memeriksa kebijakan pengembalian barang dan garansi yang dutawarkan oleh prodesen atau penjual. Ada baiknya, pilihlah penjual yang menawarkan garansi resmi dan proses pengembalian barang yang tidak menyusahkan.

Hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi masalah pada produk yang sudah Anda beli. Membeli smart TV di onlineshope sendiri diklaim mudah dan praktis.

Meskipun begitu, Anda perlu mempertimbangkan hal ini secara matang. Ada pun tujuannya untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki.

6. Manfaatkan promo dan diskon di online shop

Tahukah Anda bahwa salah satu keuntungan membeli smart TV di online shop yakni terdapat promo dan diskon. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memberi smart TV di online shop, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu mengenai  informasi promo yang sedang berlangsung.

BACA JUGA: Rasa Home Theater, Inilah Spesifikasi Smart TV Roku Resolusi 4K 75 Inci Layar Real Estate

Demikian ulasan mengenai tips membeli smart  TV di online shop. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Sumber: