Jalur Penghubung dengan Brebes, Jalingkut Tegal Diusulkan Jadi 4 Lajur, Ini Alasannya

Jalur Penghubung dengan Brebes, Jalingkut Tegal Diusulkan Jadi 4 Lajur, Ini Alasannya

Kondisi Jalingkut Tegal rawan terjadinya kecelakaan, Pemkot pun mengusulkan pelebaran di jalur penghubung dengan Brebes itu--

"Usulan pelebaran jalan harus memenuhi syarat seperti V/C rasio, lahan yang sudah diserah terimakan. Kemudian detail engineering design (DED) dan dokumen lingkungan," katanya saat menggelar rakor dengan Dinas PUPR belum lama ini.

Enny mengungkapkan memang rencananya Jalingkut Tegal akan dibangun empat lajur di seksi dua dan seksi satu. Tepatnya dari persimpangan KUD Karya Mina hingga Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Jawa Tengah sepanjang kurang lebih lima kilometer.

BACA JUGA: Pelajar Cirebon Jadi Korban Penyerangan Kelompok Bermotor Misterius di Perbatasan Jalingkut Tegal-Brebes

BACA JUGA: Lubang di Jalan Lingkar Utara Jalingkut Pemalang Langsung Ditambal Usai Makan Korban Jiwa

“Untuk di seksi tiga dan empat, sudah memiliki empat lajur. Sehingga, kita usulkan pembangunan serupa di seksi dua dan satu, makanya kemarin kita konsultasi ke Kementerian PUPR,” kata Enny.

Enny menegaskan, pihaknya berharap lahan jalingkut segera diserahkan ke kementerian sebagai dasar melakukan pemeliharaan jalan dan pelebaran lajur. Selain itu, Pj Walikota Tegal, Dadang Somantri segera bersurat ke Kementerian PUPR, terkait pembangunan empat lajur jalingkut.

“Kami minta segera, karena info dari kementerian, bupati Brebes sudah bersurat untuk pelebaran jalingkut. Kami pun berharap wali kota Tegal demikian dan sekarang ini kami sampaikan ke DPUPR,” ujarnya.

Sumber: