8 Cara Atasi Penagihan Hutang Pinjol yang Agresif, Meski Galbay Tidak Perlu Panik Kok

8 Cara Atasi Penagihan Hutang Pinjol yang Agresif, Meski Galbay Tidak Perlu Panik Kok

8 cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif-freepik-

Radartegal.id – Ketahui 8 cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif ketika gagal bayar (galbay). Meskipun Anda termasuk nasabah galbay atau telat bayar, tidak perlu panik apalagi sampai kabur dari DC pinjaman online.

Cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif ini bisa dilakukan baik pada layanan legal atau ilegal. Informasi ini juga bisa jadi langkah antisipasi sebelum Anda mengalami ancaman dan tindakan kurang etis lainnya dari penagih hutang.

Salah satu cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif dengan meminta bantuan hukum. Namun, tentu hal ini perlu sejumlah hal penting yang harus diperhatikan lebih dulu sebagai debitur yang gagal bayar.

Selengkapnya di bawah 8 cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif. Pastikan Anda menyimak tips-tips ini sampai akhir.

BACA JUGA: 5 Risiko Pinjol Tanpa KTP yang Jarang Disadari, Terlihat Efisien tapi Bisa Berakibat Fatal

BACA JUGA: Nasabah Galbay Harus Panik, DC Lapangan GoPay Pinjam Rupanya Sudah Tersebar di 5 Daerah Besar Ini

8 Cara atasi penagihan hutang pinjol yang agresif

Nasabah galbay bisa saja mengalami praktik penagihan hutang agresif dari DC pinjol. Berikut sejumlah cara untuk mengatasinya. 

1. Evaluasi Jumlah Hutang

Pastikan Anda mengevaluasi jumlah hutang lebih dulu seperti bunga dan pokoknya. Dari sini nanti Anda bisa lebih terbantu dalam membuat rencana pembayaran hutang yang lebih tertata. 

2. Hubungi Pinjol 

Cara mengatasi hutang pinjol selanjutnya dengan menghubungi penyedia layanan. Anda bisa terus terang soal kondisi keuangan Anda dan ajukan proposal pembayaran yang Anda mampu. 

Biasanya beberapa penyedia pinjaman online bersedia menurunkan jumlah hutang. Entah itu mengurangi bunga, hutang pokok, sampai menawarkan rencana pembayaran yang lebih fleksibel.

Sumber: