Dump Truck Sarat Muatan Batu Terbalik, lalu Jatuh dan Terseret Banjir Sungai Comal

Dump Truck Sarat Muatan Batu Terbalik, lalu Jatuh dan Terseret Banjir Sungai Comal

Dump truck G 1426 E hanyut terseret derasnya aliran Sungai Comal di wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Minggu (17/1) kemarin. 

Kejadian nahas itu dibenarkan Plt. Kasubag Humas Polres Pemalang, Iptu Nuryanto. Menurutnya truk terperosok saat mengambil batu di bantaran Sungai Comal, Minggu (17/1) sore, sekitar pukul 16.45 WIB.

Pengemudinya, Munarwan (40), selamat karena berhasil keluar dari truk nahas itu. Sedangkan armada miliknya hingga kini masih dalam pencarian untuk dievakuasi.

"Hari ini rencana akan dilanjutkan evakuasi, menunggu debit sungai turun," kata Iptu Nuryanto saat dikonfirmasi wartawan radartegal.com, Senin (18/1).

Lebih lanjut Nuryanto merunut, saat kejadian kondisi di lokasi hujan. Pada saat bersamaan truk yang sudah berada di jalan setapak sungai tiba-tiba slip. Kondisi ini membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Ketiga orang pekerjanya yang berada di lokasi, menurutnya juga sudah berusaha membantu tapi sia-sia karena situasi yang sulit dan tidak memungkinkan, hingga akhirnya truk tersebut terperosok ke sungai.

"Pengemudi selamat karena bergegas turun, sedangkan truknya terbalik dan tenggelam terseret arus sungai," ungkapnya lagi.

Petugas kepolisian menurutnya sudah memeriksa lokasi kejadian, namun jalan setapak yang harus dilalui masih tertutup luapan arus sungai. Arus sungai juga semakin deras, sehingga mempersulit petugas evakuasi. Pencarian dan evakuasi rencananya akan dilanjutkan hari ini. (sul/zul)

Sumber: