Cakep Banget! Intip Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Desainnya Mirip Mobil Sport

Cakep Banget! Intip Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Desainnya Mirip Mobil Sport

Selo adalah mobil mobil listrik buatan Indonesia yang pernah diproduksi selama ini.-(Foto Pinterest)----

Radartegal.id - Kali ini kita akan membahas topik yang sangat menarik dan membanggakan bagi kita semua. Mengutip dari rangkuman pada video short dalam channel Youtube @Anggitmoneybear, kita akan mengupas tuntas tentang mobil listrik buatan Indonesia. 

Sebuah inovasi keren yang membuktikan bahwa anak bangsa kita tidak kalah kreatif dengan negara lain. Mari kita mulai pembahasan kita untuk mengenal lebih dekat mobil listrik yang satu ini.

Kreativitas Anak Bangsa

Indonesia adalah negeri yang kaya akan sumber daya alam dan juga sumber daya manusia yang kreatif. Salah satu bukti nyata dari kreativitas anak bangsa adalah hadirnya mobil listrik karya Ricky Elson.

Ricky Elson, seorang inovator berbakat, menciptakan sebuah mobil listrik yang diberi nama Selo. Nama yang mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, tetapi memiliki potensi besar untuk mengubah pandangan kita tentang kendaraan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Tantangan dan Keuntungan Mobil Listrik Menurut Fitra Eri, Nomor 4 Pasti Nggak Nyangka

BACA JUGA: Neta V-II yang Sukses Kalahkan Penjualan Mobil Listrik China Ternyata Dirakit di Bekasi

Mengenal Lebih Dekat Selo

Selo diperkenalkan kepada publik pada tahun 2013. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan futuristik, mengingatkan kita pada tampilan supercar yang sering kita lihat di film-film Hollywood. Tidak hanya menarik dari segi tampilan, Selo juga dilengkapi dengan spesifikasi teknis yang mengesankan.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 130 KW dan baterai dengan tegangan 360 volt. Dengan spesifikasi tersebut, Selo mampu menghasilkan tenaga hingga 182 HP dan mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam.

Bayangkan, betapa cepatnya mobil ini melaju di jalanan! Dalam kondisi baterai penuh, Selo dapat menempuh jarak sejauh 250 kilometer.

Menariknya, untuk mengisi daya baterainya hingga penuh, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan yang sangat menarik bagi para pengguna kendaraan listrik.

Dukungan dan Tantangan

Sumber: