Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SMP AT-TIN UMP Berkomitmen Siapkan Generasi Penjaga Bumi

Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SMP AT-TIN UMP Berkomitmen Siapkan Generasi Penjaga Bumi

KOMITMEN - Dua perwakilan SMP AT-TIN UMP menghadiri talkshow dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HKLS) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu 5 Juni 2024 lalu.--

JAKARTA, radartegal.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar serangkaian acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 5 Juni 2024 lalu.

Rangkaian peringatan bertema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” itu, salah satunya adalah talkshow sekolah adiwiyata. Yakni mengusung tajuk “Bersama Sekolah Muhammadiyah Membangun Generasi Peduli Lingkungan, Mewujudkan Lingkungan yang Lestari”.

Salah satu peserta talkshow adalah SMP AT-TIN UMP. Kehadiran mereka merupakan bukti nyata komitmennya, terhadap penyelenggaraan sekolah yang peduli lingkungan. 

Hal itu sebagaimana diungkapkan perwakilan SMP AT-TIN UMP, Denni Rizqi Batama. Menurut Denni, dia bangga dengan partisipasi sekolahnya dalam acara ini. 

“Hari ini, SMP AT-TIN UMP menghadiri undangan talkshow pembekalan sekolah adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Acara ini bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni,” kata Denni.

Membangun generasi peduli lingkungan

Pada bagian lain, Denni menyoroti, urgensi untuk menemukan solusi kreatif yang adil dalam menghadapi tantangan perubahan iklim. Ini sejalan dengan tema yang diusung KLHK pada peringatan tahun ini. 

Harapannya melalui acara ini, KLHK dapat menginspirasi sekolah-sekolah untuk terus berinovasi. Utamanya dalam upaya pelestarian lingkungan, dan menciptakan generasi muda yang peduli terhadap keberlanjutan bumi.

Dalam talkshow juga terungkap tujuan digelarnya acara tersebut, adalah untuk mengedukasi dan memotivasi sekolah-sekolah Muhammadiyah. Utamanya dalam mengembangkan program lingkungan yang berkelanjutan. 

Partisipasi aktif sekolah-sekolah, termasuk di dalamnya SMP AT-TIN UMP, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lestari melalui pendidikan dan aksi nyata.

Kepala SMP AT TIN UMP Alvin Qodri Lazuardy MPd mengapresiasi partisipasi SMP AT-TIN UMP dalam acara tersebut. Dikatakannya, undangan dari KLHK merupakan acara penting dan kehormatan bagi sekolahnya. 

"Partisipasi ini menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus membina generasi penjaga bumi yang lestari,” ungkapnya.

Jawab tantangan krisis iklim

Keikutsertaan SMP AT-TIN UMP dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di KLHK, menegaskan komitmen sekolah dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Dengan semangat inovasi dan keadilan, diharapkan generasi muda Indonesia mampu menghadapi tantangan krisis iklim dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. 

Sumber: