Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah--

Ciri yang kedua yaitu rumah nasabah dekat dengan kantor pinjaman online atau tempat meminjam uang. Biasanya hal ini terjadi di kota-kota besar atau rumah kamu dekat dengan kota besar.

Namun, jika pinjol tersebut memiliki banyak debt collector yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Maka, rumah yang jauh dari kantor atau kota besar bisa saja kedatangan DC untuk menagih.

BACA JUGA: Mudah dan Aman, Begini Caranya Supaya Pengajuan Pinjol Langung Cair Tanpa Ribet Disetujui

BACA JUGA: Lebih Untung Pinjam di Pinjol Legal atau Pinjol Ilegal? Cek Plus Minusnya Berikut Ini

3. Tidak di Teror oleh DC

Ciri-ciri DC pinjol datang ke rumah selanjutnya yaitu tidak ada pesan atau teror dari DC namun tiba-tiba datang. Tanpa adanya pemberitahuan sama sekali kepada nasabah, tiba-tiba sudah ada di depan rumah untuk menagih.

Tapi, tidak semua debt collector akan tiba-tiba datang tanpa pemberitahuan sama sekali. Ada yang memang ketika harus mendatangi rumah, maka DC akan mengabari terlebih dahulu.

Biasanya, DC yang baik akan mengusulkan untuk membayar berapapun terlebih dahulu agar tidak didatangi rumahnya. Namun ada juga yang langsung datang tanpa pemberitahuan.

4. Tidak Membayar Tagihan Dalam Waktu Tertentu

 

Selanjutnya yaitu dengan melihat lama waktu nasabah tidak membayar tagihan atau galbay. Biasanya, jika baru 1 bulan, debt collector tidak akan langsung mendatangi rumah namun akan diperingatkan untuk membayar.

BACA JUGA: Dear Nasabah, Jangan Pernah Memblokir Nomor Whatsapp DC Lapangan Pinjol Setelah Galbay, Bisa Kaya Gini

BACA JUGA: 5 Alasan Hutang Pinjol Makin Sulit Dilunasi, Sering Banget Jadi Penyebab Gagal Bayar

Namun jika sudah 2 hingga 3 bulan, DC akan memberitahukan jika tagihan tidak segera dibayar, maka akan ada DC ke rumah. Dan jika sudah seperti itu, maka bisa saja debt collector datang langsung ke rumah untuk menagih.

Sumber: