Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Jarang Diketahui, Sepele tapi Beresiko Terhadap Data Pribadi

Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Jarang Diketahui, Sepele tapi Beresiko Terhadap Data Pribadi

Risiko klik iklan pinjol di YouTube -freepik-

3. Potensi Hutang Meningkat

Risiko klik iklan pinjol di YouTube bisa memicu keinginan seseorang menggunakan layanannya, ditambah lagi penawaran menarik yang diberikan. Ini sering membuat sebagian pengguna tidak merencanakan dengan matang apakah mampu untuk membayar cicilannya. 

Mengambil pinjaman tanpa adanya rencana yang matang bisa mengakibatkan penumpukan utang yang lebih besar. Apalagi jika suku bunga dan biaya tambahan pada platform tersebut cukup besar.

4. Risiko Identitas dan Keamanan 

Dampak negatif iklan pinjol lainnya juga bisa berpengaruh dengan identitas serta keamanan si pengguna. Sebab, beberapa iklan akan mengarahkan pengguna ke situs web yang tidak diproteksi dengan baik.

Hal ini bisa memicu risiko pencurian identitas atau penipuan keuangan. Ditambah lagi perangkat bisa terancam terkena virus atau justru disadap oknum tertentu.

BACA JUGA : Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

5. Siklus Hutang Sulit Putus

Bahaya klik iklan pinjol lainnya masih berhubungan dengan kemungkinan hutang yang tidak bisa terputus. Jika terlanjur tergiur dengan penawaran pinjol dan menggunakannya terus demi memenuhi kebutuhan, bukan hal tidak mungkin risiko galbay juga besar.

Terlebih jika pengeluarannya ternyata lebih banyak dari pemasukan yang dimiliki. Hal ini lama-lama akan mempengaruhi mental seseorang dalam mengatasi hutangnya yang kian membengkak.

6. Ketergantungan Finansial 

Risiko klik iklan pinjol di YouTube secara keseluruhan bisa berujung pada kondisi finansial seseorang. Terlalu menggantungkan kebutuhan dari uang pinjol bisa membuat kondisi keuangan tidak sehat.

Apalagi pinjol menerapkan bunga dan biaya tambahan lainnya tiap bulan. Ditambah lagi jika pengguna telat bayar akan ada denda dan risiko lainnya yang lebih merugikan, misalnya SLIK OJK jadi buruk.

BACA JUGA : Lebih Untung Pinjam di Pinjol Legal atau Pinjol Ilegal? Cek Plus Minusnya Berikut Ini

Sumber: