Gampang kok, Begini Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Sejumlah Aplikasi Pinjol

Gampang kok, Begini Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Sejumlah Aplikasi Pinjol

Cara Mendapatkan Pinjaman Bunga Rendah di Pinjol--

 

BACA JUGA: Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa KTP dengan Pencairan Puluhan Juta, Solusi untuk Masalah Keuangan Kamu

Anda bisa memilih aplikasi pinjol legal dengan tingkat bunga paling rendah untuk digunakan meminjam uang. Selain itu, pastikan juga biaya seperti denda dan tambahan lainnya tranparan, ya.

2. Tentukan Tenor

Tenor pinjaman menentukan besaran bunga yang akan diberikan. Jika Anda mengambil pinjaman dengan cicilan panjang, maka bunga yang diberikan juga semakin tinggi.

Meski cicilan yang diberikan lebih kecil jika Anda mengambil tenor lama, namun besaran bunga yang dikenakan perlu diperhatikan. Pasalnya jika Anda tidak memperhitungkan dengan bijak, maka bisa terjadi galbay dan beresiko menimbulkan penumpukan utang.

Tips bijak dalam menentukan tenor, yaitu dengan meminjam dengan jangka waktu minimal 6 bulan saja. Tenor tersebut cukup ideal bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan bunga ringan.

BACA JUGA: 6 Pinjol Limit Tinggi Tanpa BI Checking Tahun 2023, Bisa Cairkan Rp20 Juta Dalam Hitungan Menit

BACA JUGA: 5 Pinjol Limit Tinggi sampai Rp2 Miliar Tanpa Jaminan Ada DC Lapangan, Cocok untuk UMKM

3. Berikan Jaminan

Cara mendapatkan pinjaman bunag rendah di pinjol terakhir, yakni menyertakan jaminan. Supaya nasabah mendapatkan pinjaman dengan bunga ringan, maka bisa berikan jaminan.

Semakin kecil nilai jaminan yang diberikan, maka akan semakin besar tingkat suku bunga yang akan diberlakukan. Karena itu, pastikan gunakan jaminan yang memiliki nilai besar.

Selain itu, saat mengajukan pinjaman umumnya nasabah akan diberikan tabel berisi cicilan yang perli dibayar. Dengan adanya tabel angsuran tersebut, Anda bisa memperkirakan besaran bunga dan batas kemampuan pelunasan utang.

Dengan mengetahui 3 cara di atas, nasabah bisa mendapatkan bunga ringan saat mengajukan pinjaman online. Selain itu, dengan mendapatkan pinjaman bunga rendah risiko terjadinya galbay bisa dihindari.

Sumber: