Sudah Terlanjur Pelihara? Ini 7 Mitos Memelihara Burung Puter di Rumah yang Masih Dipercaya

Sudah Terlanjur Pelihara? Ini 7 Mitos Memelihara Burung Puter di Rumah yang Masih Dipercaya

Mitos memelihara burung puter di rumah--Tangkap layar YouTube Gusti Eka

radartegal.id- Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan burung peliharaan satu ini yakni burung puter dan ternyata terdapat beberapa mitos yang dikait-kaitkan dengan burung tersebut. Seperti mitos memelihara burung puter di rumah konon dapat mendatangkan dan memperlancar rezeki.

 

Mitos burung memelihara burung puter di rumah selain dapat mendatangkan rezeki ada yang lebih istimewanya lagi. Burung puter akan mulai berkicau saat lewat tengah malam sebagai pengingat sang pemilik untuk melakukan ibadah di tengah malam.

 

Lantas apa saja mitos burung memelihara burung puter di rumah dan keistimewaannya? Yuk ikuti pembahasan selengkapnya di dalam artikel kali ini.

 

Dikutip dari kanal YouTube Soni Bird Farm berikut 7 mitos memelihara burung puter di rumah. Simak sampai habis ya.

BACA JUGA: Satwa Penyendiri, Ini 4 Mitos Suara Burung Kedasih Menurut Islam dan Adat Jawa yang Bikin Merinding

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Perkutut Bunyi pada Malam Hari Paling Dipercaya, Ada yang Bawa Sial!

Mitos memelihara burung puter di rumah

1.Dapat mengundang rezeki

 

Orang zaman dahulu mempercayai kalau memelihara burung puter ini dapat mengundang rezeki lho. Hal ini dikarenakan burung puter kalau dijual harganya relatif rendah, tetapi kalau sebagai baby sitter burung puter tekuk berwarna dapat mengundang rezeki terlebih lagi jika burung tersebut memiliki kualitas unggulan.

 

2. Penanda waktu

 

Burung puter ini memiliki keunikan sebagai penanda waktu dari zaman orang tua dahulu. Misalnya burung puter berkicau tengah malam menandakan pemilik untuk melakukan sholat tahajud dan misal pagi hari sebagai pengingat untuk sholat Dhuha maupun berangkat bekerja.

 

3. Burung puter sangat produktif

 

Burung puter merupakan burung anggungan yang produktif. Jika burung jenis ini diternakkan maka akan mudah sekali untuk berkembang biak.

 

Tentunya hal ini dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi Anda yang ingin membuka usaha ternak burung puter. Selain itu terdapat alasan beberapa orang tertarik memeliharanya adalah warna bulu yang putih bersih serta suaranya yang menjadi nilai tambah tersendiri.

BACA JUGA: 4 Mitos Seputar Hewan Tokek, Bunyinya Sering Dikait-kaitkan sebagai Pemanggil Rejeki dan Kekayaan

BACA JUGA: Awal Mula Mitos Burung Gagak di Atas Rumah, Dipercaya Membawa Kematian? Ini Kisahnya

Apalagi jika burung puter putih tersebut memiliki bola mata yang merah maka akan menambah nilai jual dan harga dari burung tersebut.

 

4. Membawa kedamaian dan ketentraman

 

Anggungan burung puter sangat merdu saat didengarkan apalagi jika jenis burung puter pelung yang biasa dilombakan.

 

5. Kesederhanaan dan kewibawaan

 

Jadi memelihara burung puter sangat mudah dan dapat diberikan makanan seadanya yang menyimbolkan kesederhanaan. Sedangkan untuk kewibawaan burung puter ini relatif anggun dan tidak banyak pola.

 

6.Penolak ilmu hitam

 

Mitos memelihara burung puter di rumah dipercaya dapat menolak ilmu hitam maupun santet yang datang kepada pemeluknya. Nah jika ilmu hitam tersebut dikirim ke manusia maka yang akan terkena serangan ilmu hitam tersebut adalah burung puter.

BACA JUGA: 5 Mitos Hewan Pembawa Kesialan, Salah Satunya Ada Kucing yang Terkenal Menggemaskan

BACA JUGA:5 Mitos Burung Hantu di Berbagai Budaya, Dianggap Punya Kekuatan Sihir sampai Membawa Petaka

 

7. Pertanda akan mendapatkan kesialan

 

Selain dipercaya dapat mendatangkan rezeki, mitos memelihara burung puter di rumah konon bisa membawa kesialan bagi yang memeliharanya. Apalagi jika burung puter tersebut berkicau di malam hari dan terdapat pertanda bahwa pemiliknya bakal kena musibah.

 

Itulah dia mitos memelihara burung puter di rumah dan keistimewaannya. Semoga bermanfaat.



Sumber: youtube