4 Daerah Besar yang Biasa Menjadi Titik Kunjungan DC Lapangan Pinjol Legal OJK, Berikut Namanya

4 Daerah Besar yang Biasa Menjadi Titik Kunjungan DC Lapangan Pinjol Legal OJK, Berikut Namanya

4 Daerah Besar yang Biasa Menjadi Titik Kunjungan DC lapangan Pinjol Legal OJK, Berikut nama Pinjolnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Selain menjadi manfaat, layanan pinjaman online juga bisa menjadi petaka apabila tidak digunakan dengan benar. Sanksinya dapat berupa denda hingga kunjungan DC lapangan pinjol.

DC lapangan pinjol sendiri biasanya direkrut oleh perusahaan pinjaman online untuk melakukan penagihan kepada nasabah-nasabah pinjol. Adapun mereka yang ditagih adalah yang sudah melewati masa 90 hari.

Umumnya proses penagihan dilaksanakan secara daring atau menggunakan pesan Whatsapp hingga telepon. Namun ada juga beberapa debt collector lapangan yang langsung mendatangi rumah nasabah untuk ditagih secara langsung.

BACA JUGA: Emang Boleh? Sengaja Pinjam di Pinjol Ilegal Tetapi Tidak Mau Bayar

BACA JUGA: Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak? Tak Perlu Cemas, Ini Solusinya

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas 4 daerah besar di Indonesia yang sering atau biasa menjadi titik kunjungan para DC lapangan pinjol. Berikut informasi selengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

4 Daerah besar yang biasa menjadi titik kunjungan debt collector lapangan

Berikut adalah 4 daerah besar yang sering menjadi titik berkumpul dan kunjungan debt collector pinjol meliputi:

1. Jakarta

Hampir semua wilayah di Jakarta, baik di Jakarta Barat, Selatan, Utara, hingga Timur sering ada kunjungan dari debt collector lapangan. Masifnya populasi dan pengguna pinjol di daerah ibu kota, menjadi alasan utama debt collector diterjunkan.

BACA JUGA: Daftar 10 Aplikasi Pinjol Ada DC Lapangan Terbaru Juni 2024 Beserta Wilayah Kerjanya

BACA JUGA: 3 Ciri-ciri Aplikasi Pinjol Resmi yang Tidak Terpercaya untuk Digunakan, Bukan Cuma Sekadar Suku Bunganya

2. Jawa Barat

Sumber: