6 Cara Hindari Penipuan Pinjol, Cek Ciri-cirinya di Sini Supaya Tidak Menjadi Korban

6 Cara Hindari Penipuan Pinjol, Cek Ciri-cirinya di Sini Supaya Tidak Menjadi Korban

6 Cara Hindari Penipuan Pinjol, Cek Ciri-cirinya Disini Supaya Tidak Menjadi Korban pict-istockphoto--

Radartegal.id - Pinjol atau pinjaman online merupakan suatu platform yang bertujuan sebagai sarana meminjam uang melalui online dengan cara cepat dan persyaratan yang mudah. Meski demikian harus tetap berhati-hati dengan platform yang legalitasnya tidak terjamin. Pada artikel kali ini kami akan membahas 6 cara hindari penipuan pinjol.

Bagi kamu yang saat ini sedang ada niatan meminjam melalui pinjol harap berhati-hati dan jangan sampai kurangnya informasi yang Anda miliki menjadikanmu pengguna pinjol ilegal. Begini 6 cara hindari penipuan pinjol yang bisa kamu ikuti.

Ketahuilah bahwasannya pinjaman online ilegal sangat membahayakan. Selain akan memberikan bunga tinggi, kamu juga akan ditagih terus menerus jika telat membayar bahkan bisa didatangi oleh DC-nya yang terbilang sembarangan saat melakukan penagihan. Yuk ketahuilah 6 cara hindari penipuan pinjol akan kami bahas pada artikel berikut.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel tentang judul 6 cara hindari penipuan pinjol. Kamu bisa cek ciri-cirinya di sini supaya tidak menjadi korban.

BACA JUGA: 6 Metode Pelunasan Hutang Pinjol yang Sering Digunakan Nasabah, Anda Pernah?

BACA JUGA: Cara Pinjol Resmi 2024 Terbaru, Coba Ini Pengajuan Langsung Cair dalam Waktu 5 Menit

Cara hindari penipuan pinjol

1. Persyaratan yang Tidak Masuk di Akal

Pertama, cara hindari penipuan pinjol adalah dengan melihat persyaratan yang diberikan. Biasanya penipuan pinjol mempunyai ciri-ciri persyaratan yang tidak masuk akal, seperti misalnya memberikan pinjaman dengan nominal yang besar.

2. Meminta DP atau Bayar di Muka

Kedua, cara hindari penipuan pinjol selanjutnya adalah dengan mengetahui apakah platform tersebut meminta DP atau tidak. Pembayaran di muka atau DP tidak ada dalam istilah pinjol legal, sehingga jika saat kamu mengajukan pinjaman namun dimintai DP artinya itu adalah modus penipuan dari platform pinjol tersebut.

3. Tidak Memiliki Informasi Kontak yang Jelas

Ketiga, cara hindari penipuan pinjol berikutnya adalah dengan melihat apakah informasi kontak platform tersebut jelas atau tidak. Biasanya ketidakjelasan suatu platform pinjol dan membuat nasabah tidak bisa menghubungi kontak yang diberikan, merupakan ciri pinjol bodong atau terindikasi akan melakukan penipuan.

Jika menemukan hal seperti ini, sebaiknya lekas hindari untuk berurusan dengan pemberi pinjaman tersebut.

Sumber: