Honda Super Cub 110 Versi 2024 Sudah Rilis, Tampilan Lebih Klasik dari Desain yang Lama

Honda Super Cub 110 Versi 2024 Sudah Rilis, Tampilan Lebih Klasik dari Desain yang Lama

JDM - Honda Super Cub 110 versi 2024 ini memang menarik bagi pecinta motor retro. Sayangnya, motor ini tidak dijual secara resmi oleh Honda di Indonesia, melainkan masuk melalui importir.-(Foto: Istimewa)-

Panel indikator pada Honda Super Cub 110 juga mengusung gaya retro namun dengan sentuhan modern. Terdapat layar digital kecil yang menampilkan informasi penting seperti level bahan bakar, odometer, dan posisi gigi. 

Ada juga indikator ABS, lampu sein, dan lampu jauh yang semuanya disusun dengan rapi. Sistem kontak dan tombol-tombol pada motor ini dibuat sederhana namun fungsional. 

Kunci kontaknya mirip dengan motor-motor lawas seperti Astrea Grand, memberikan nuansa nostalgia yang kuat. Pada sisi kanan, terdapat tombol starter dan tuas rem depan dengan warna silver untuk mempertahankan kesan klasik.

Performa Mesin 

Honda Super Cub 110 dibekali mesin 110 cc yang mirip dengan mesin Honda Revo di Indonesia. Mesin ini menggunakan stroke panjang 63 mm dengan diameter piston 47 mm, mirip dengan mesin Honda Beat dan Scoopy terbaru yang dikenal irit bahan bakar. 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,9 HP dengan torsi sekitar 9 Nm. Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 68 km/l, menjadikannya motor yang sangat efisien untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA: Fakta Unik Spesifikasi Suzuki Saluto 2024, Motor Klasik dengan Fitur Modern

Posisi Berkendara 

Jok pada Honda Super Cub 110 ini cukup rendah, hanya sekitar 730 mm, sehingga cocok untuk pengendara dengan berbagai postur tubuh. Posisi duduknya nyaman dengan kaki yang bisa menapak sempurna di tanah. Bobot motor ini hanya sekitar 100 kg, membuatnya mudah dikendalikan dan cocok untuk penggunaan di perkotaan.

Detail Desain 

Salah satu keunikan dari Honda Super Cub 110 versi 2024 adalah tangki bahan bakarnya yang tidak dicat, memperlihatkan warna aluminium asli dengan las-lasannya yang terlihat jelas, memberikan kesan raw dan industri. 

Tangki ini berkapasitas 4,1 liter, cukup untuk menempuh jarak hingga 278 km sekali isi penuh. Bagian belakang motor ini dilengkapi dengan backrack, menambah fungsionalitas terutama bagi yang sering membawa barang.

Sumber: