Resmikan Lapangan Tenis Unimus, Pj Gubernur Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi

Resmikan Lapangan Tenis Unimus, Pj Gubernur Bangun Sinergi dengan Perguruan Tinggi

PERESMIAN- Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meresmikan Lapangan Tenis Unimus (Universitas Muhammadiyah Semarang, Minggu, 2 Juni 2024,-Istimewa-Radartegal.disway.id

Terkait prestasi, Jateng punya target peningkatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Di kompetisi yang akan digelar di Aceh-Sumut pada bulan September itu, Nana berharap Jawa Tengah bisa mengalami peningkatan.

"Kami harapkan adanya peningkatan peringkat. Kalau tahun lalu di Papua kita posisi enam, tahun ini kami target peringkat tiga atau empat," tegasnya.

Semangat hidup sehat lewat olahraga juga diwujudkan Pemprov Jateng melalui gelaran Specta Jateng 2024. Event ini mempertandingkan 14 cabang olahraga sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata atau sport tourism di Jawa Tengah.

"Kita harapkan program Specta ini dapat menumbuhkembangkan olahraga. Ini juga akan memacu perkembangan di bidang lain (seperti  pariwisata dan perekonomian). Harapannya seperti itu," ungkap Nana.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jateng Bicara di WWF Bali 2024, Ini yang Disampaikannya

BACA JUGA: Jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara Kembali Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: dari Kemendagri

Terkait peresmian lapangan tenis Unimus, Rektor Unimus Masrukhi mendukung program pemerintah khususnya dalam membangkitkan dan meningkatkan prestasi olahraga. Sinergisitas ini akan mendorong pengembangan dan pembinaan olahraga yang sistematis.

"Sebagian besar atlet-atlet juga usia mahasiswa, berada di kampus. Saya kira keinginan Pj Gubernur untuk meningkatkan olahraga di Jawa Tengah bisa terlaksana dengan baik dan sistematis," katanya.

Sumber: