5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Benarkan Kuda Putih Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya oleh Mitologi Yunani? pict-istockphoto--

Ketiga, mitos berkaitan dengan kuda yang akan kami informasikan kepada Anda berikutnya adalah tentang kecepatan lari kuda. Konon kuda yang punya kecepatan lari tinggi sering dikaitkan sebagai simbol kebebasan, hal ini dipercaya oleh budaya Barat.

BACA JUGA:8 Mitos tentang Pelangi di Berbagai Dunia, Mulai dari Jembatan Arwah sampai Tanda Keberuntungan

4. Kuda punya naluri yang kuat

Keempat, mitos berkaitan dengan kuda yang akan kami informasikan kepada Anda lainnya adalah tentang naluri kuat yang dimiliki kuda. Beberapa mitos mengatakan bahwasannya kuda termasuk dalam salah satu jenis hewan yang punya naluri yang kuat dimana dengan sangat cepat dapat merasakan bahaya lebih awal jika dibanding dengan manusia.

Mitos juga mengatakan bahwa kuda merupakan hewan yang sensitif terhadap lingkungan sekitarnya. Oleh karenanya biasanya kuda dipercaya punya hubungan yang mendalam dengan pemilik atau penunggangnya.

5. Kuda punya kemampuan penyembuhan

Kelima, mitos berkaitan dengan kuda yang akan kami informasikan kepada Anda terakhir adalah tentang kemampuan penyembuhan yang dimiliki kuda. Konon banyak yang percaya bawa kuda punya kemampuan menyembuhkan seperti orang yang punya sakit tertentu dapat sembuh dengan memakan daging kuda.

Kesimpulan

Beberapa mitos tentang kuda tadi memang belum dapat dipastikan kebenarannya, akan tetapi ada beberapa kebudayaan yang memang punya kepercayaan sendiri terhadap kuda. Beberapa contoh nya tentang mitos seputar warna kuda, kecepatan lari kuda, bagaimana naluri dan instingnya yang kuat, sifatnya yang sensitif, serta dipercaya punya kemampuan menyembuhkan.

BACA JUGA:6 Mitos tentang Kelelawar di Berbagai Dunia, Dianggap Dewa Kematian sampai Bisa Berubah Jadi Manusia

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 5 mitos berkaitan dengan kuda, benarkah kuda putih melambangkan kebaikan yang dipercaya oleh mitologi yunani?. Semoga bermanfaat.

Sumber: