Elkan Baggot Tidak Masuk Daftar Pemain, STY Buka Suara Situasi Hubungannya: Dia yang Lebih Tahu

Elkan Baggot Tidak Masuk Daftar Pemain, STY Buka Suara Situasi Hubungannya: Dia yang Lebih Tahu

Begini penjelasan mengena situasi hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae Yong--

JAKARTA, Radartegal.id - PSSI mengungkapkan situasi hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong yang dikabarkan memanas karena sang pemain tidak dipanggil ke Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani menyanggah hal tersebut dan mengatakan bahwa saat ini kedua pihak tidak ada masalah meski Elkan Baggot tidak masuk daftar.

Tim Merah Putih dijadwalkan akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan kontra Filipina pada 11 Juni 2024. Selain itu, ada laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024.

Ia bahkan mencatatkan diri memiliki 24 caps bersama timnas Indonesia. Tak hanya di timnas Indonesia saja, tetapi ia juga beberapa kali memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Untuk menghadapi laga ini, PSSI memang telah merilis 22 pemain, tetapi yang mengejutkan nama Elkan Baggott tidak masuk daftar pemain. Shin Tae-yong pun akhirnya buka suara soal situasi hubungannya dengan Elkan.

Tentu saja ini mengejutkan karena selama ini namanya tak pernah absen dari panggilan Shin Tae-yong. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai situasi hubungan Elkan Baggott yang tidak masuk daftar pemain dengan Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Masih Terbuka Lebar, Peluang Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

Anggota Komite PSSI ikut bicara soal situasi hubungan Elkan Baggott

Vivin mengatakan PSSI tidak akan mengintervensi ihwal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Tugas federasi, kata dia, hanya berkutat pada penyediaan fasilitas latihan, termasuk keamanan dan kesehatan agar pemain bisa tampil maksimal di lapangan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Vivin Cahyani saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024 membantah isu penyebab Elkan Baggot tidak masuk daftar pemain.

"Enggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan (antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong). Enggak ada (masalah) semua aman. Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di tangan pelatih," ujar dia saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2024.

Hubungan Elkan dan Shin Tae-yong sebelumnya dikabarkan memanas karena sang pemain tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya memanggil empat bek tengah murni, yaitu Rizky Ridho, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Muhammad Ferarri.

Kabar permasalahan antara kedua pihak tersebut bermula saat Elkan dikabarkan tidak menjawab panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024 lalu. Juru taktik berusia 53 tahun itu heran tidak mendapat kejelasan dari Elkan maupun klubnya, Ipswich Town. Ia meminta media untuk menginvestigasi sendiri apa sebenarnya masalah yang terjadi.

Sumber: