Tips #Cari_aman Menyalip dengan Benar, Keinginan yang Perlu Dikendalikan

Tips #Cari_aman Menyalip dengan Benar, Keinginan yang Perlu Dikendalikan

BERISIKO - Pengendara harus memahami cara menyalip dengan benar dan aman, supaya terhindar dari risiko kecelakaan yang bisa berakibat fatal.--

6. Jika ragu jangan menyalip, lebih baik menunggu situasi yang lebih aman daripada memaksakan diri untuk menyalip dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

7. Tingkatkan kemampuan berkendara: mengikuti pelatihan berkendara untuk menguasai teknik dasar menyalip yang benar dan tingkatkan keterampilan dalam mengoperasikan kendaraan.

Cara menyalip dengan benar dan aman

Menyalip adalah tindakan yang harus terukur, tidak hanya bergerak dari keinginan atau kehendak karena ingin lebih cepat. Di dalam aksi menyalip terdapat resiko-resiko fatal yang berbahaya. Dampak paling fatal dari kegagalan menyalip adalah kecelakaan lalu lintas.

Tabrakan dengan kendaraan lain, terjatuh dari motor, dan terlindas kendaraan lain adalah beberapa contoh kecelakaan yang dapat terjadi akibat kegagalan menyalip. Kecelakaan ini dapat mengakibatkan luka ringan, luka berat, bahkan kematian.

Kerugian lain adalah kerusakan kendaraan, fasilitas umum dan trauma psikologis. “Kita harus mengenali bahwa tidak semua keinginan untuk menyalip dipenuhi dengan cara yang gegabah, keinginan perlu dikendalikan demi keselamatan."

"Pentingnya kesadaran, pertimbangan, dan pengendalian kehendak untuk keselamatan diri kita dan orang lain di jalan raya,” tutup Oke.

Demikian informasi tentang cara menyalip dengan benar dan aman, supaya pengendara dan pengguna jalan yang lain terhindar dari hal yang fatal di jalan raya. Semoga bermanfaat.

Sumber: