5 Tempat di Jawa Tengah Masih Kental Mistisnya, Sering Ada Penampakan Sosok Ini

5 Tempat di Jawa Tengah Masih Kental Mistisnya, Sering Ada Penampakan Sosok Ini

5 Tempat di Jawa Tengah Masih Kental Mistisnya, Sering Ditampaki Makhluk Halus Sampai Mitologi Makhluk Air pict-istockphoto--

Bendungan ini juga dipercaya punya kekuatan supranatural yang bisa bergerak secara misterius.

 

3. Gunung Slamet

Ketiga, tempat di Jawa Tengah masih kental mistisnya berikutnya akan kami bahas adalah Gunung Slamet. Gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah, terletak di perbatasan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan juga Kabupaten Brebes. 

Konon gunung ini punya penunggu gaib, dimana penunggu tersebut bertugas untuk menjaga kelestarian dari gunung tersebut. Disisi lain juga ada yang mengatakan bahwa gunung ini punya kekuatan supranatural dari dalam gunung karena menyimpan barang-barang pusaka yang sifatnya gaib.

 

4. Mitos Dewi Sri

Keempat, tempat di Jawa Tengah masih kental mistisnya juga sering dibicarakan dari mulut kemulut adalah tentang mitos Dewi Sri. Diketahui bagi masyarakat Jawa, Dewi Sri merupakan dewi kesuburan yang berkaitan dengan hasil panen atau pertanian.

Sehingga untuk mengharapkan hasil panen yang baik biasanya ada tradisi seperti upacara adat yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:4 Mistis Gunung Sumbing yang Paling Terkenal, Konon Tidak Boleh Mengucapkan Kata Dingin Saat Pendakian

 

5. Sungai Serayu

Kelima, tempat di Jawa Tengah masih kental mistisnya terakhir akan kami informasikan adalah Sungai Serayu. Sungai ini mengaliri dan melintas pada wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Konon sungai ini dipercaya memiliki sosok penunggu gaib berupa makhluk air yang dipercaya melindungi sungai tersebut. Untuk menghindari hal buruk terjadi, masyarakat diminta selalu menjaga kelestarian dan kebersihan sungai ini supaya penunggu tersebut tidak murka.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 5 tempat di Jawa Tengah masih kental mistisnya, sering ditampakkan oleh makhlus sampai adanya mitologi makhluk air. Semoga bermanfaat.

Sumber: