Elkan Baggott Masih Ditepikan Shin Tae-yong, Yance Sayuri Terpincang-pincang di Latihan Pertama

Elkan Baggott Masih Ditepikan Shin Tae-yong, Yance Sayuri Terpincang-pincang di Latihan Pertama

TIMNAS - Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yon belum diketahui sebab yang pasti. Namun, ketidakhadirannya kemungkinan bukan karena masalah kebugaran, lantaran Baggott dikabarkan telah pulih dari cedera otot betis yang dialami.-(Dok. PSSI)-

radartegal.id - Pelatih Timnas Indonesia, Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong dalam skuad untuk sisa kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada Juni mendatang. 

Dalam pengumuman yang dirilis oleh PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu hanya memanggil 22 pemain untuk menghadapi Irak dan Filipina yang dijadwalkan berlangsung pada 6 dan 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam konferensi pers virtual pada 9 Mei lalu, Shin Tae-yong menyatakan ketidaktahuannya mengenai alasan Baggott tidak memenuhi panggilan. "Mungkin dari media di Indonesia bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," kata Shin Tae-yong. 

Menurut penjelasan dari channel youtube Special Timnas Garuda yang kami kutip Selasa, 28 Mei 2024. Pernyataan ini mengisyaratkan adanya ketidakjelasan komunikasi antara Baggott dan pihak tim nasional. 

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Di posisi bek tengah, pelatih asal Korea Selatan itu memilih untuk membawa Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zim, Justin Hubner dari Cerezo Osaka, Rizky Ridho dari Persija Jakarta, Muhammad Ferrari dari Persija Jakarta, dan Jasin Visar dari Venezia FC. 

Tidak ada nama Elkan Baggott dalam daftar tersebut, meskipun bek Ipswich Town ini diketahui menjadi andalan Shin Tae-yong di posisi bek tengah dalam formasi tiga bek yang sering diterapkannya.

Alasan tidak dipanggilnya Elkan Baggott

PSSI dalam laman resminya menyatakan bahwa Elkan Baggott, bersama beberapa pemain lain seperti Marc Klok, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Hokky Caraka, tidak dipanggil untuk pertandingan kali ini. 

Hingga kini, alasan utama tidak dipanggilnya Baggott belum diketahui. Namun, ketidakhadirannya kemungkinan bukan karena masalah kebugaran, lantaran Baggott dikabarkan telah pulih dari cedera otot betis yang dialaminya.

BACA JUGA: Media Belanda Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Prediksi Lolos Round Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026

Elkan Baggott baru saja menyelesaikan musim bersama Ipswich Town, yang memastikan promosi ke Premier League tahun depan. 

Sumber: