6 Mitos yang Berkaitan dengan Anjing, Banyak Disebut Hewan Penghubung dengan Dunia Gaib

6 Mitos yang Berkaitan dengan Anjing, Banyak Disebut Hewan Penghubung dengan Dunia Gaib

6 Mitos Berkaitan dengan Anjing, Ternyata Merupakan Hewan Penghubung Dunia Gaib pict-istockphoto--

Meski efektivitasnya masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah. 

4. Meramal bencana yang Akan Datang

Keempat, mitos berkaitan dengan anjing lainnya akan kami informasikan adalah mampu meramal bencana yang akan datang. Pada beberapa negara, seperti salah satunya suku asli di Amerika mempercayai bahwa anjing punya kemampuan untuk merasakan bencana alam atau bahaya yang akan datang.

Ada sebuah cerita juga mengatakan, Anjing Mamou yang dikenal sebagai Anjing Hitam dari Padang, Sumatera Barat punya kemampuan untuk meramalkan bencana yang akan datang, seperti gempa bumi atau bencana alam lainnya.

BACA JUGA: 5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

5. Perwujudan dari Reinkarnasi

Kelima, mitos berkaitan dengan anjing yang juga dipercayai oleh banyak orang adalah sebagai wujud dari reinkarnasi. Banyak orang yang menyatakan bahwa anjing bisa saja merupakan perwujudan dari reinkarnasi roh manusia yang telah meninggal sehingga pada kehidupan setelahnya roh manusia tersebu menjadi anjing.

6. Penghubung Dunia Gaib

Kelima, mitos berkaitan dengan anjing terakhir yang akan kami informasikan pada Anda adalah sebagai penghubung dunia gaib. Dalam beberapa mitologi, anjing juga dianggap punya hubungan khusus dengan alam gaib atau dunia roh.

 

Banyak juga yang mengatakan bahwa anjing mampu mendeteksi keberadaan makhluk gaib atau energi negatif. Sehingga secara tidak langsung, anjing dipercayai mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib atau roh, dan punya kesensitifan yang tinggi dengan hal-hal gaib tersebut.

BACA JUGA: Mitos Buaya Putih Penunggu Kali Comal Pemalang, Konon Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Tumbal

Bahkan banyak yang mempercayai juga, bahwasannya anjing sering kali dijadikan sebagai sosok penjaga atau pendamping bagi makhluk-makhluk gaib tersebut.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 6 mitos berkaitan dengan anjing, ternyata merupakan hewan penghubung dunia gaib. Semoga bermanfaat. 

Sumber: