5 Mitos Paling Terkenal di NTB, Salah Satunya Pantai Tempat Tinggalnya Naga Laut

5 Mitos Paling Terkenal di NTB, Salah Satunya Pantai Tempat Tinggalnya Naga Laut

5 Mitos Paling Terkenal di NTB, Salah Satunya Pantai Tempat Tinggalnya Naga Laut pict-istockphoto--

KUPANG, radartegal.id - Mitos berkembang karena adanya kepercayaan sejak zaman dahulu dan tidak sedikit orang yang masih mempercayainya hingga kini, seperti mitos di salah satu daerah di Indonesia berikut. Pada artikel di bawah ini kami akan membahas 5 mitos paling terkenal di NTB.

NTB atau Nusa Tenggara Barat punya beberapa mitos yang sampai saat ini masyarakatnya percayai dan dianggap sebagai sebuah tradisi. Ini dia 5 mitos paling terkenal di NTB tersebut.

Meskipun tidak dapat dipastikan kebenarannya, tapi tidak ada salahnya untuk mempercayai mitos yang ada di masing-masing daerah. Berikut ada 5 mitos paling terkenal di NTB akan kami informasikan kepada Anda pada artikel di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, ini dia artikel dari radar tegal tentang 5 mitos paling terkenal di NTB. Salah satunya ada pantai yang dipercayai sebagai tempat tinggalnya naga laut.

BACA JUGA: Mitos Tidak Boleh Potong Rambut Suami Selama Istri Hamil di Bali, Benarkah untuk Menolak Hal Energi Negatif?

Mitos paling terkenal di NTB

1. Sasak Lingsar

Pertama, mitos paling terkenal di NTB akan kami informasikan adalah Sasak Lingkar. Konon ada yang mengatakan bahwa air dari sumur pada Pura Lingsar punya kekuatan magis yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan membersihkan diri dari hal-hal yang sifatnya negatif.

Sasak lingsar selain menjadi tempat suci bagi masyarakat setempat, juga dijadikan sebagai tujuan wisata yang populer.

2. Gunung Rinjani

Kedua, mitos paling terkenal di NTB akan kami infomasikan berikutnya adalah Gunung Rinjani. Konon di gunung ini dipercayai sebagai tempat tinggalnya dari para dewa oleh masyarakat Sasak disana.

BACA JUGA: 5 Mitos Makhluk Mitologi Orang Bati yang Terkenal di Maluku, Mirip Kera Besar Bersayap Kelelawar

Ada juga yang mempercayai bahwa menjaga kebersihan dan kesucian gunung akan mendatangkan keberkahan khususnya bagi masyarakat sana.

Salah satu mitos paling populer di Gunung Rinjani adalah dikatakan sebagai tempat tinggal Dewi Anjani, yang merupakan dewi penguasa gunung dan hujan. Mitosnya, Gunung Rinjani adalah tempat suci yang harus dihormati dan dijaga oleh penduduk setempat.

Sumber: