Media Belanda Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Prediksi Lolos Round Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026

Media Belanda Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Prediksi Lolos Round Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026

TIMNAS - Dengan media Belanda soroti perkembangan Timnas Indonesia ini membuktikan perkembangan yang signifikan terhadap kualitas pemain skuad Garuda Muda. -(Dok. PSSI)-

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Siap Berlaga di Turnamen Toulon 2024, Bakal Lawan Skuad Raksasa Eropa?

Misi Timnas Indonesia

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On menjalani debut untuk Timnas Indonesia, membawa misi besar di bawah kepemimpinan Erick Thohir untuk meningkatkan level Tim Garuda ke 100 besar dunia dalam peringkat FIFA. Sejauh ini, Timnas Indonesia telah menunjukkan kemajuan dengan naik ke peringkat 134 FIFA.

Dengan kehadiran para pemain keturunan berkualitas ini, tidak hanya target masuk 100 besar FIFA yang bisa dicapai, tetapi juga peluang untuk lolos ke ajang Piala Dunia semakin terbuka lebar. 

Para pemain keturunan, seperti Kelvin Verdonk, yang juga mempertimbangkan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, menyatakan bahwa salah satu mimpinya adalah membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia. 

Verdonk, bek NEC Nijmegen, mengungkapkan bahwa pilihan untuk membela Indonesia adalah logis, mengingat peluangnya untuk masuk timnas Belanda semakin kecil. “Indonesia adalah negara gila sepak bola. 

BACA JUGA: Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Menuju Piala Dunia, Garuda Calling 22 Pemain Tangguh

BACA JUGA: Mimpi Pupus Timnas U-23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Tertunduk Lesu

Tentunya akan terasa spesial jika saya bisa mewujudkannya. Banyak yang harus dilakukan,” ujar Verdonk, seperti dikutip dari NOS (Nederlandse Omroep Stichting)

Melihat perkembangan ini, terutama saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di laga tandang dan kandang, media-media di Belanda mulai menyoroti kekuatan Timnas Indonesia dengan kehadiran pemain keturunan seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, hingga Nathan Tjoe-A-On. 

Mereka memiliki peran penting dalam perkembangan Timnas. Media Belanda percaya bahwa Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi dengan memberikan perlawanan sengit saat bertemu Irak dan menang mudah melawan Filipina pada bulan Juni mendatang.

Harapan

Harapan besar kini ada di pundak Timnas Indonesia untuk terus tampil konsisten dan mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk bermain di Piala Dunia 2026. 

Dengan kerja keras dan dukungan para pemain keturunan yang berkualitas, target ini bukanlah hal yang mustahil. Semoga perjalanan ini membawa Timnas Indonesia mencapai prestasi yang lebih gemilang di kancah sepak bola dunia.

Sumber: