Poltek Harber Ikuti Festival Merdeka Belajar Jateng, Pamerkan Produk Inovasi Karya Mahasiswa

Poltek Harber Ikuti Festival Merdeka Belajar Jateng, Pamerkan Produk Inovasi Karya Mahasiswa

Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menunjukan produk inovasi karya mahasiswa pada gelaran Pameran dan Festival Merdeka Belajar di Magelang pada 24 Mei hingga 26 Mei 2024.--

TEGAL, radartegal.id - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menjadi satu-satunya Politeknik Swasta yang mengikuti gelaran Pameran dan Festival Merdeka Belajar yang dilaksanakan di Hotel Grand Artos Magelang dan Lapangan Aksobya Candi Borobudur Magelang pada 24 Mei hingga 26 Mei 2024.

Poltek Harber mengikuti Pameran dan Festival Merdeka Belajar tersebut dalam rangka meramaikan bulan Merdeka Belajar serta peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah Nugraheni Triastuti mengatakan, dengan pelaksanaan pameran ini pihaknya ingin memperlihatkan kepada masyarakat hasil dari implementasi program merdeka belajar yang telah diterapkan oleh pemerintah daerah maupun aturan pendidikan khususnya di Jateng.

"Kita ingin mempublikasikan hasil merdeka belajar yang sudah terimplementasi. Ini tidak lepas dari mitra pembangunan dengan seluruh UPT dan perguruan tinggi," tutur Nugraheni.

Pameran dan festival diikuti oleh seluruh Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah, lembaga dan badan pendidikan dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, PTN seperti Unnes, Untidar, Polines, serta PTS dibawah LLDIKTI Wilayah VI seperti Poltek Harber, Udinus, Unimma, Unika, UKSW dan Unikal.

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerjasama Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito mengatakan Poltek Harber merasa beruntung bisa terlibat dalam kegiatan Festival Merdeka Belajar , karena Poltek Harber merupakan satu-satunya Politeknik Swasta yang terlibat dalam event yang penuh dengan kreativitas dan inovasi.

“Kami berkesempatan untuk memamerkan beberapa produk inovasi vokasi karya mahasiswa dan dosen kami, diantaranya mobil listrik, perahu penyiram bawang, produk herbal farmasi, aplikasi deteksi penyakit TBC, fim animasi, game edukasi dan lainnya. Oleh karenanya dalam hal ini kami berterima kasih kepada Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Tengah dan LLDIKTI Wilayah VI yang telah mengundang kami untuk terlibat dalam event yang cukup bergengsi di Wilayah Jawa Tengah ini,” tutur Ginanjar. (*)

Sumber: