Nikmatnya Sate Blengong Khas Tegal, Warung Mba Yati jadi Rekomendasi Utama yang Wajib Dikunjungi

Nikmatnya Sate Blengong Khas Tegal, Warung Mba Yati jadi Rekomendasi Utama yang Wajib Dikunjungi

Rasakan sensasi kelezatan Sate Blengong Khas Tegal yang tiada duanya di Warung Mba Yati!-berita tegal kuliner-

TEGAL, radartegal.id - Di tengah hamparan sawah yang asri di Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, tersembunyi sebuah kuliner istimewa. Sajian andalannya, sate blengong khas Tegal, siap memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan sensasi unik dan rasa yang memikat.

Sate blengong merupakan hidangan istimewa yang jarang ditemui di daerah lain. Daging blengong, atau bebek manila, diolah dengan bumbu khas Tegal yang meresap sempurna, menghasilkan tekstur empuk dan rasa gurih yang tak terlupakan.

Keistimewaan sate blengong Mba Yati terletak pada sensasi "kletuk-kletuk" yang unik saat digigit. Urat-urat daging blengong yang lezat memberikan sentuhan tekstur berbeda yang tidak ditemukan pada sate blengong lainnya.

Warung Mba Yati telah menjadi primadona bagi para penikmat kuliner sejak didirikan pada tahun 2017. Ditangan Yati, seorang warga Desa Slarang Kidul.

BACA JUGA: Sate Blengong Brebes Resmi Jadi Kuliner Warisan Budaya, Menu Unik yang Kini Kerap Diincar Pejabat

BACA JUGA: Keren! Sate Blengong Jadi Satu Dari 213 WBTB yang Baru Disahkan Kemendikbud Ristek

Warung ini tak hanya menyajikan kelezatan sate blengong, tetapi juga menghadirkan suasana pedesaan yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati hidangan mereka di bawah pepohonan rindang, dikelilingi oleh hamparan sawah yang hijau.

Lebih dari sekadar sate blengong, Warung Mba Yati juga menawarkan berbagai olahan blengong lainnya, seperti soto, sop, dan ayam goreng. Setiap hidangan dimasak dengan sepenuh hati dan menggunakan bahan-bahan segar, menghasilkan cita rasa yang autentik dan memikat.

Kelezatan yang dipuji dan popularitas yang terbukti

Beragam ulasan positif dari para pengunjung mewarnai Warung Mba Yati. Kebanyakan pengunjung memberikan rating bintang 5 dan merekomendasikan warung ini kepada para pecinta kuliner.

Pengunjung yang baru pertama kali mencoba sate blengong pun terkesan dengan rasanya, meskipun sedikit menyayangkan ruang yang terbatas untuk rombongan.

BACA JUGA: Cerita Sejarah Sate Blengong Khas Brebes Sukses Pukau Pengunjung Brebes Expo

Sumber: