Lebih Unggul Mobil Hybrid atau Listrik? Temukan Jawabannya di Bawah Ini

Lebih Unggul Mobil Hybrid atau Listrik? Temukan Jawabannya di Bawah Ini

Lebih unggul mobil hybrid atau listrik-freepik-

Keunggulan mobil hybrid dibanding listrik yaitu bisa diisi ulang di pompa bensin seperti mobil konvensional. Hal ini yang membuat pengguna tidak perlu khawatir tentang infrastruktur pengisian baterai.

BACA JUGA: Yakin Gak Akan Korsleting? Ikuti Tes Ketahanan Mobil Hybrid Saat Terjang Genangan Banjir, Ternyata...

BACA JUGA: Rahasia Merawat Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024, Butuh Perhatian Ekstra

- Biaya awal yang lebih rendah 

Biasanya mobil jenis hybrid memiliki harga yang lebih terjangkau daripada mobil listrik. Hal ini dikarenakan kombinasi mesin yang digunakan oleh mobil hybrid.

2. Mobil listrik

Sampai sini, Anda belum bisa memastikan lebih unggul mana antara mobil hybrid atau listrik. Sebab, mobil listrik juga memiliki beberapa keunggulan seperti berikut.

- Lebih ramah lingkungan 

Perbandingan mobil listrik vs hybrid terletak pada emisinya. Mobil listrik tidak menghasilkan emisi langsung saat digunakan, sehingga membantu mengurangi polusi udara dan juga emisi gas rumah kaca.

- Biaya operasional lebih rendah 

Meski di awal harganya lebih tinggi dibanding mobil hybrid, namun mobil listrik memiliki biaya operasional elbih murah. Sebab, biaya pengisian dayanya lebih terjangkau dibanding bahan bakar konvensional yang dibutuhkan mesin hybrid.

BACA JUGA : Mesin Tiba-tiba Ngadat, Begini Cara Mudah untuk Mengetahui Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter

- Kinerja lebih baik 

Perbedaan keunggulan mobil hybrid dan listrik yaitu soal kinerjanya. Motor listrik yang digunakan pada mesin akan memberikan torsi lebih tinggi secara langsung.

Sumber: