Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Murah Tapi Ada yang Masih Kalah dengan MPV dan SUV

Plus Minus Mobil 3 Silinder LCGC dan Non LCGC, Memang Murah Tapi Soal Hal Ini Masih Kalah dengan MPV dan SUV--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Walaupun dimensinya terbilang kecil, bahkan lebih kecil dari MPV atau SUV, mobil bermesin 3 silinder cukup nyaman untuk pemakaian dalam kota. 

2. Kekurangan

  • Getaran Mesin Sesekali Sangat Terasa

Tidak bisa dipungkiri, dibanding mekanisme mesin lainnya, mesin 3 silinder memiliki getaran yang lebih terasa. Hal ini terjadi akibat kinerja mesin yang lebih keras sehingga sulit untuk getaran diredam.

Engine mountingnya juga tergolong cepat aus karena mendongkrak lebih banyak performa khususnya ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

  • Power Steering yang Lebih Berat

Meskipun tidak keseluruhan, namun bisa dikatakan ada beberapa mobil 3 silinder yang memiliki power steering berat. Walaupun tidak seberat power steering milik mobil-mobil Suzuki contohnya Suzuki SX4.

BACA JUGA:Review Toyota Agya 2023 Tipe G Matic Bekas DP Cuma Rp40 Juta, Benarkah Sebagus yang Sales Bilang?

BACA JUGA:Bongkar Semua Kelemahan Toyota Agya Bekas 2014, Setelah Baca Ini Yakin Masih Mau Beli?

  • AC Kurang Dingin

Mungkin masalah AC yang performanya kurang dingin, sudah menjadi hal yang lumrah pada mobil LCGC. Hal ini kemungkinan untuk menyesuaikan segmen mobil tersebut yang lebih fokus pada konsumsi BBMnya yang awet.

  • Dimensi Kecil

Dimensi mobil LCGC dengan mesin 3 silinder terbilang kecil, bahkan rasanya untuk menampung 5 orang saja suasana dalam kabinnya terasa tidak nyaman. Lebih dari itu, jarak sumbu roda depan dan belakangnya juga pendek, membuat mobil ini gampang limbung.

  • Performa Mesin Tidak Kurang Bandel

Kekurangan terakhir dari mobil 3 silinder LCGC maupun non LCGC adalah performa mesinnya yang kurang bertenaga. Sisi baiknya, performa mesin mobil ini lebih responsif untuk pemakaian harian, dan masih kuat untuk menanjak.

Penutup

Nah jadi itulah, ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil 3  silinder LCGC maupun non LCGC. Setelah membaca artikel ini, apakah Anda masih tertarik untuk membeli mobil LCGC?

Demikian semoga bermanfaat. 

Sumber: youtube: afzalea tv inspektor mobil surabaya