Honda Super Cub Mahal, Ini Alternatif Motor Bebek Retro Penggantinya yang Murah Mulai dari Rp20 Jutaan

Honda Super Cub Mahal, Ini Alternatif Motor Bebek Retro Penggantinya yang Murah Mulai dari Rp20 Jutaan

SM Classic alternatif Honda Super Cub--

radartegal.id - Sebuah motor bebek retro telah hadir di pasar Indonesia, sebagai alternatif bagi kamu yang merasa Honda Super Cub terlalu mahal. Alternatif motor bebek retro terbaru ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 jutaan.

Meskipun tidak lagi menjadi pilihan utama untuk transportasi sehari-hari, motor bebek masih diminati oleh para penggemar, terutama yang menyukai model klasik dan bernuansa nostalgia. Motor bekas dengan desain lawas kini menjadi barang koleksi yang diminati oleh banyak orang.

Membuat Honda Super Cub mengalami peningkatan harga yang drastis karena keterbatasan jumlahnya. Meskipun tidak sepopuler dulu, motor bebek retro tetap memiliki tempat di hati para pecintanya.

BACA JUGA: Tampilan Baru Sepeda Motor Ikonik Honda Super Cub C125, Bangkitkan Nostalgia Motor Bebek Era Jupul

Selain itu, beberapa pabrikan motor juga telah meluncurkan produk baru dengan sentuhan klasik yang dikenal dengan sebutan retro modern. Sebagai contoh, Honda merilis Super Cub C125, yang resmi hadir di Indonesia dengan harga mencapai Rp77 jutaan per Mei 2024.

Alternatif motor bebek retro Honda Super Cub C125

Alternatif pertama adalah SM Sport SM Classic, sebuah motor bebek yang memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan motor pabrikan Jepang tersebut. Motor ini hadir dengan desain yang bulat dengan sentuhan aksen chrome.

Di antaranya seperti desain pada bagian lampu, spion, dan juga dilengkapi dengan aksesori rak besi di bagian depan. Motor tersebut juga dilengkapi dengan jok terpisah antara pengendara dan penumpang, sistem rem tromol, cover rantai, serta penggunaan velg jari-jari.

BACA JUGA: Honda Super Cub dan Cross Cub 2024 Edisi Premium dengan Harga di Atas Rp30 Jutaan, Apa yang Spesial?

Mesinnya memiliki kapasitas 110 cc SOHC berpendingin udara dengan sistem karburator, serta dilengkapi dengan transmisi 4-percepatan yang khas untuk motor bebek. Meskipun memiliki mesin berkapasitas 110 cc SOHC.

Alternatif Honda Super Cub ini tetap menawarkan performa yang handal dengan tenaga 6,2 kW @7.500 rpm dan torsi maksimum 8,2 Nm @5.500 rpm. Dengan transmisi 4-percepatan khas motor bebek, pengendara dapat merasakan akselerasi yang responsif dan nyaman saat berkendara.


Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu LED yang terang, suspensi depan upside down untuk kenyamanan ekstra. Ada juga fitur USB charger yang memudahkan pengisian daya smartphone saat sedang dalam perjalanan.

BACA JUGA: Motor Legendaris Honda Super Cub C125 Dirilis Makin Stylish dan Unik

Sumber: