7 Perbedaan Karakteristik Mobil Hybrid dan Bensin serta Perawatannya, Pemula Wajib Simak

7 Perbedaan Karakteristik Mobil Hybrid dan Bensin serta Perawatannya, Pemula Wajib Simak

7 perbedaan karakteristik mobil hybrid dan bensin-freepik-

BACA JUGA: Yakin Gak Akan Korsleting? Ikuti Tes Ketahanan Mobil Hybrid Saat Terjang Genangan Banjir, Ternyata...

3. Baterai Hybrid 

Perbedaan karakteristik mobil hybrid dan bensin tentunya dari penyematan baterai. Baterai pada mobil hybrid perlu perhatian khusus dalam perawatannya serta penggunaannya. 

Pengguna perlu menjaga kualitas baterai agar tetap dalam kondisi baik agar kinerja mobil tetap optimal. Meski produsen menawarkan garansi baterai yang panjang, namun perawatan yang baik juga diperlukan untuk membuat baterai lebih awet.

4. Perawatan Mesin 

Perbedaan perawatan mobil hybrid dan bensin tentu saja sama-sama perlu perhatian khusus. Meski mobil hybrid memiliki motor listrik, mesin bensinnya juga perlu perawatan reguler seperti mobil bensin biasa. 

Adapun perawatan rutin yang harus dilakukan seperti penggantian oli, filter, dan perawatan mesin lainnya. Jangan lewatkan jadwal perawatan ini agar performa mobil tetap prima.

BACA JUGA: Inilah 4 Tips Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar, Solusi Terpercaya Agar Mobil dalam Kondisi Prima

BACA JUGA: Bosan dengan Desain Brio? Ini Spesifikasi Toyota Agya G yang Punya Konsumsi BBM Lebih Irit dari Mobil Hybrid

5. Inspeksi Sistem Listrik 

Perbedaan karakteristik mobil hybrid dan bensin selanjutnya yaitu soal sistem listrik. Mobil hybrid memiliki sistem listrik yang lebih kompleks dibanding mobil bensin biasa. 

Itulah mengapa perawatannya juga harus mencakup inspeksi dan pemeliharaan sistem listrik, seperti inverter dan motor listrik. Pastikan melakukan hal ini dengan ahli mekaniknya.

6. Perawatan Sistem Pendingin 

Sumber: