5 Penyebab Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri, Jangan Pernah Ragu Lakukan Ini

5 Penyebab Foto WhatsApp Tidak Muncul di Galeri, Jangan Pernah Ragu Lakukan Ini

penyebab foto whatsapp tidak muncul di galeri--

Radartegal.id - Bagaimana jika foto yang dikirim tidak muncul di WhatsApp pada galeri HP? Padahal merasa tidak ada masalah dengan hapenya. 

Ada beberapa penyebab mengapa foto WhatsApp tidak muncul di galeri HP. Beberapa penyebab di antaranya karena koneksi internet, pengaturan fitur WhatsApp hingga kondisi memori penyimpanan di HP yang mungkin penuh.

Pengguna WhatsApp bisa mengecek langsung penyebab foto WhatsApp tak muncul di galeri HP kemudian mengatur ulang setelan HP. Hal ini bertujuan agar kalian lebih teliti mengenai sistem HP kalian.

Kemudian apa penyebab foto WhatsApp tidak muncul di galeri HP padahal secara teknis tidak ada kendala apapun. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Perhatikan! 7 Bahaya Menggunakan WhatsApp GB 2024, Jangan Sampai Data Pribadimu Tersebar

BACA JUGA: Ini Dia Cara Membuat Tulisan yang Menarik di WhatsApp, Bikin Chat atau Caption Kamu Jadi Estetik

                               

Penyebab foto WhatsApp tidak muncul di galeri HP

1. Kesalahan Pengaturan Tanggal dan Waktu HP 

Penyebab pertama foto WhatsApp tidak muncul di galeri yaitu kesalahan pengaturan tanggal dan waktu sehingga server WhatsApp tidak bisa diakses apabila terdapat kesalahan pengaturan tanggal dan waktu HP. Alhasil, salah mengatur tanggal dan waktu, foto yang terdapat di ruang obrolan WhatsApp tidak bisa diunduh dan disimpan ke galeri HP.

2. Fitur Auto Save Mati 

Fitur Auto Save ini sangat memungkinkan agar foto di WhatsApp dapat terunduh secara otomatis. Seandainya fitur ini mati, foto tidak akan terunduh secara otomatis dan akhirnya tidak tersimpan di galeri HP. Sehingga memungkinkan tidak perlu mendownload secara manual.

3. Koneksi Internet yang Kurang Memadai

Semua akses layanan WhatsApp membutuhkan koneksi internet yang memadai, termasuk saat hendak menyimpan foto ke galeri HP. Dengan begitu, koneksi internet yang kurang memadai bisa jadi penyebab foto WA tidak tersimpan di galeri.

Sumber: