Tak Perlu Mahal Bikin Wajah Glowing, Cukup dengan 6 Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung

Tak Perlu Mahal Bikin Wajah Glowing, Cukup dengan 6 Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung.--

RADAR TEGAL – Keberadaan komedo di hidung sering mengganggu penampilan bagi beberapa orang baik komedo berjenis blackhead atau pun whitehead. Berikut ini cara menghilangkan komeda di hidung.

Tahukah Anda bahwa komedo dapat menjadi salah satu  pemicu munculnya jerawat dengan ukuran yang lebih besar, lho. Karena itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung.

Komedo sendiri terbentuk karena pori-pori kulit tersumber oleh bakteri, minyak, atau pun  sel kulit mati dengan faktor pemicu yang beragam seperti stres, perubahan hormon, hingga penggunaan produk perawatan wajah yang  tidak sesuai. Berikut ini cara menghilangkan komedo di hidung.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Komedo Hitam dengan Mudah di Rumah, Cepat dan Alami

Cara menghilangkan komedo di hidung

1. Gunakan Uap Air Hangat

Cara menghilangkan komedo di hidung yang pertama dan terbukti efektif yakni dengan menggunakan uap air hangat. Uang air hangat diklaim dapat membuka pori-pori kulit sehingga komedo lebih mudah untuk terangkat pada saat mencuci  muka.

Caranya, siapkan wadah berisi air hangat, lalu dekatkan wajah Anda di atas wadah tersebut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit, ya. Jangan lupa menggunakan handuk untuk menutupi bagian kepala, supaya yang panas hanya terpapar pada bagian wajah saja.

2. Rutin Bersihkan Wajah 

Tahukah Anda bahwa membersihkan wajah secara rutin tiap pagi setelah bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas diklaim dapat menghilangkan komedo di hidung secara alami, lho. Dengan membersihkan wajah maka dapat  menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah Anda.

BACA JUGA: Apakah Pore Strips Ampuh Menghilangkan Komedo? Cek Fakta Selengkapnya di Sini

Selain efektif menurunkan jumlah lesi jerawat dan komedo pada wajah secara signifikan. Membersihkan wajah secara rutin juga efektif untuk mengatasi kulit kusam.

3. Perhatikan Pola Makan

Pola makan ternyata dapat mempengaruhi komedo di  hidung, lho. Cobala untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan minum cukup air untuk menjaga kulit supaya tetap sehat.

Anda juga perlu menghindari makanan berlemak dan makanan cepat saji yang diklaim dapat memengaruhi kondisi kulit.

4. Gunakan Oatmeal Scrub

Oatmeal mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan bagi tubuh Anda, salah satunya untuk kesehatan kulit. Oatmeal diketahui mengandung saponin yang berguna untuk antimikroba dan bisa membersihkan wajah.

 

Sehingga sangat cocok Anda gunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo di hidung. Tak hanya itu, terdapat kandungan lainnya seperti zinc yang dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Sifat oatmeal  yang padat juga memilikifungsi untuk lulur fisik muka. Namun, intensitas pengguaannya perlu Anda perhatikan supaya tidak terlalu sering karena  berisiko menyebabkan iritasi pada  kulit.

5. Jangan Pernah Memencet Komedo

Memencet komedo di hidung terkadang sulit untuk menahannya, namun baiknya jangan sampai Anda memencet komedo, ya. Sebab, dapat menyebabkan iritasi dan peradangan.

BACA JUGA: Tidak Pede karena Komedo? Lakukan Treatment Gampang Ini untuk Menghempaskan Komedo di Wajah

Dengan Anda memencet komedo, maka dapat meningkalkan bekas luka  yang sulit untuk Anda hilangkan serta dapat mempengaruhi penampilan kulit Anda.

6. Terapi Laser

Terapi laser menjadi salah satu cara menghilangkan komedo di hidung yang dilakukan dengan cara menggunakan sinar cahaya intens. Tujuannya untuk membunuh bakteri dan menguranagi produksi minyak pada wajah Anda.

Nantinya sinar cahaya pada terapi laser ini dapat menembus bagian bawah permukaan kulit Anda  tanpa menimbulkan efek samping. Karena biasnaya dokter menggunakan alat khusus untuk membersihkan komedo dari pori-pori supaya hasilnya lebih maksimal.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan komedo di hidung, yang bisa dilakukan untuk membuat wajah Anda glowing lagi. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: