Jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara Kembali Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: dari Kemendagri

Jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara Kembali Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: dari Kemendagri

SK PERPANJANGAN- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan SK perpanjangan masa kerja dua bupati tersebut. Perpanjangan jabatan Pj Bupati Batang dan Jepara itu merupakan kali kedua. -Istimewa-Radartegal.disway.id

Pj Bupati Batang dan Jepara juga diminta memperhatikan masalah kemiskinan. Hal ini juga berlaku untuk PJ bupati daerah lainnya di Jawa Tengah.

Karena saat ini, persentase  kemiskinan Jawa Tengah masih 10,77 persen. Sedangkan kemiskinan ekstrem masih  1,1 persen.

BACA JUGA: Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-423, Pj Bupati Serahkan Tombak Kyai Plered ke Keluarga Kalisoka

"Pj Bupati di masing-masing kabupaten juga harus memperhatikan dan berkontribusi. Ini program prioritas kita. Anggaran untuk kemiskinan ini harus ditingkatkan betul," paparnya.

Berkesinambungan dengan kemiskinan, angka pengangguran dan angka stunting juga tidak bisa diabaikan. Data BPS menyebutkan pengangguran terbuka di Jawa Tengah Februari 2023-Februari 2024 menunjukkan tren menurun. Ini berkaitan erat dengan masuknya investor di Jawa Tengah.

"Investor antusias. Investor-investor asing juga tertarik masuk. Kita harus manfaatkan untuk mengurangi pengangguran masyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nana juga berpesan agar  menyiapkan Pilkada serentak dengan baik. Salah satunya secara intens melakukan  Koordinasi lintas sektor antara pemerintah dengan TNI, Polri dan penyelenggara pemilu. 

"Tugas kita menyiapkan anggaran.  Dan Anggaran itu sudah. Koordinasi dengan TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu ini harus betul-betul diperhatikan," katanya. (*)

Sumber: