3 Trik Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Sesuaikan dengan Keinginan dan Kebutuhan

3 Trik Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Sesuaikan dengan Keinginan dan Kebutuhan

OTOMOTIF - Trik memilih kaca film mobil yang tepat--

RADAR TEGAL - Memilih kaca film mobil yang tepat harus Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Kaca mobil memiliki jenisnya masing-masing.

Jenis kaca mobil ini berbeda fungsinya dan penggunaannya. Untuk memilih kaca mobil yang tepat, Anda juga bisa menyesuaikan denga keinginan.

Penggunaan kaca film pada mobil, bukan hanya sebagai privasi saja. Nyatanya kaca film memiliki berbagai jenis dengan fungsi mulai dari menghalau sinar matahari masuk hingga membuat udara lebih sejuk.

Nah berikut jenis kaca mobil yang bisa Anda pilih yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Simak artikelnya untuk mengetahui informasi menarik selengkapnya.

BACA JUGA: Tips Penggunaan AC Mobil yang Benar Diberbagai Cuaca, Ternyata Masih Banyak yang Belum tau

3 Trik memilih kaca film mobil yang tepat

1. Kaca Film Hitam

Kaca film berwarna hitam memiliki kelebihan dalam menjaga privasi identitas pengemudi maupun penumpang. Karena warnanya yang gelap sehingga dari luar akan sulit melihat ke dalam.

Tingkat kegelapan kaca film juga beragam dari mulai 40%, 60%, hingga 80%. Di samping itu, warna hitam pada kaca film juga dapat menambahkan kesan mewah pada kendaraan Anda. Tentunya tingkat kegelapan kaca film bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda.

2. Kaca Film Clear

Kaca film clear memiliki segi visibilitas yang sangat baik untuk pengendara dan penumpang. Kaca film clear ini memudahkan pengendara untuk melihat keadaan di luar sekitar mobil karena visibilitas yang tinggi.

Selain itu, seiring majunya teknologi dalam bidang kaca film, kaca film clear saat ini juga sudah dilengkapi VLT yang tinggi pula sehingga walaupun warnanya transparan tetapi tetap bisa mengurangi masuknya sinar matahari ke dalam mobil.

Dengan kaca film clear ini, akan membuat Anda tidak akan terlalu merasakan panas saat di dalam mobil. Karena kegunaanya yang dapat menghalau sinar matahari.

3. Kaca Film Silver atau Reflective

Keuntungan utama dari penggunaan kaca film ini yaitu sangat baik untuk menolak panas karena sifatnya yang menjadi reflektan sinar matahari. Sehingga kaca dilm silver atau reflective juga dapat membuat kinerja AC menjadi lebih optimal dikarenakan sifat kaca silver/reflectife yang memantulkan sinar matahari dan membuat sugu di dalam kendaraan menjadi lebih sejuk.

Sumber: