Membuat Wajah Jadi Awet Muda dengan Teh Celup, Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Membuat Wajah Jadi Awet Muda dengan Teh Celup, Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

5 manfaat teh celup untuk kesehatan kulit--

Untuk mencegah munculnya jerawat, Anda disarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan teh. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan polifenol dalam teh, khususnya teh hijau, bersifat antioksidan, antikuman, dan antiradang.

Berbagai kandungan tersebut dapat melawan kuman penyebab jerawat di kulit, mengurangi kemerahan pada kulit saat jerawatan, serta mencegah pori-pori tersumbat sehingga jerawat tidak makin parah atau muncul kembali.

4. Mengurangi Masalah Kantung Mata

Manfaat ampas teh ini terjadi berkat kandungan vitamin K, antioksidan dan tanin. Caranya dengan mendinginkan ampas teh dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian, letakkan di bagian kantung mata. 

BACA JUGA: AMPUH! Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Teh, Begini Caranya

Diamkan selama 15 menit, lalu kamu bisa membilasnya dengan air. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengatasi Kerontokan Rambut Kepala

Ampas teh mampu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengaplikasikan ampas teh ke seluruh kulit kepala dan pijat secara perlahan. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Kesimpulan

Manfaat dari teh celup untuk kesehatahan kulit bisa kalian gunakan ampas dari teh tersebut, kemudian aplikasikan pada wajah yang terdapat jerawat, atau bisa kalian gunakan sebagai obat kerontokan rambut kepala. Agar hasil optimal gunakan teh celup secara rutin dan teratur.

BACA JUGA: 4 Jenis Teh yang Ampuh untuk Diet dan Bisa Dikonsumsi saat Berbuka, Nomor 3 Pernah Viral

Demikian informasi mengenai manfaat teh celup untuk kesehatan kulit. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: