20 Anggota PPK Pilkada Serentak 2024 di Tegal Dilantik

20 Anggota PPK Pilkada Serentak 2024 di Tegal Dilantik

Ketua KPU melantik 20 anggota PPK Pilkada Serentak 2024 Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2024 di Tegal dilantik, Kamis 16 Mei 2024. Pelantikan dilakukan secara langsung Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno.

Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah (Sekda) drg. Agus Dwi Sulistyantono yang mewakili Pj Walikota Tegal, Forkopimda, Komisioner KPU serta pejabat lainnya. Usai dilantik, anggota PPK tersebut menandatangani dan membacakan pakta integritas demi suksesnya Pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno mengatakan sebelum dilantik, para anggota PPK tersebut telah menjalani serangkaian proses. Diantaranya, seleksi administrasi, test tertulis, kapasitas dan Integritas.

"Seluruh Proses rekrutmen sudah dilewati, selanjutnya adalah saatnya menguji kapasitas dan Integritas. Saya berharap setiap ada tugas harus dilaksanakan dengan baik," katanya.

BACA JUGA: Anggota PPK Brebes Tidak Netral, KPU Siapkan Sanksi Tegas

Menurut Karyudi, Pilkada 2024 berbeda dengan Pemilu kemarin. Karenanya, Integritas harus dilaksanakan agar proses Pilkada berjalan dengan baik.

"Kita ingin Pilkada di Kota Tegal terlaksana dengan riang gembira. Selanjutnya, setelah dilantik, segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait," ujarnya.

Selain itu, kata Karyudi, seluruh anggota PPK nantinya akan membantu proses pembentukan PPS. Utamanya, di masing-masing wilayah kerja. 

"Kita juga meminta agar anggota PPK mensosilisasikan seluruh tahapan Pilkada 2024 Kota Tegal. Sehingga, harapannya angka partisipasi Pemilih akan meningkat lagi dari sebelumnya," pungkasnya.

BACA JUGA: 85 Anggota PPK di Brebes Dilantik, Ketua KPU Minta Segera Siapkan Alat Tempur

Demikian informasi terkait pelantikan anggota PPK Pilkada Serentak 2024 di Kota Tegal. (*)

Sumber: