4 Mistis Gunung Sumbing yang Paling Terkenal, Konon Tidak Boleh Mengucapkan Kata Dingin Saat Pendakian

4 Mistis Gunung Sumbing yang Paling Terkenal, Konon Tidak Boleh Mengucapkan Kata Dingin Saat Pendakian

4 Mistis Gunung Sumbing yang Paling Terkenal, Konon Tidak Boleh Mengucapkan Kata Dingin Saat Pendakian pict-istockphoto--

3. Pendaki yang sedang melakukan pendakian tidak diperkenankan menoleh ke belakang

Ketiga, mistis gunung Sumbing yang paling terkenal berikutnya adalah pendaki yang sedang melakukan pendakian konon tidak diperbolehkan untuk menolah ke belakang. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar selama pendakian bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Namun konon sebaliknya, jika pendaki tidak mengidahkan aturan dengan menoleh ke belakang saat mendaki bisa membuat pendakian terasa lama karena penunggu akan dengan sengaja menyesatkan para pendaki tersebut supaya tidak sampai dengan cepat ke puncak.

4. Tidak boleh mengucap kata "dingin"

Keempat, mistis gunung Sumbing yang paling terkenal terakhir adalah pendaki tidak diperbolehkan untuk mengucap kata "dingin". Kono jika ada pendaki yang tetap mengucapkan kata tersebut maka pendakiannya bisa terhambat.

BACA JUGA:Banyak Yang Belum Tahu, Ternyata Ini Asal Usul Nama Gunung Slamet sebagai Atapnya Jawa Tengah

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai artikel dari radar tegal dengan judul 4 mistis gunung Sumbing yang paling terkenal, benarkan ada sosok perwujudan peri cantik yang dipercaya sebagai penunggu gunung?. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: