Truk Box Tabrak Truk Box di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, 2 Orang Tewas

Truk Box Tabrak Truk Box di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, 2 Orang Tewas

Dua mobil box terlibat kecelakaan di jalan tol ruas Pejagan-Pemalang.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Insiden truk box tabrak truk box di Jalan Tol Pejagan-Pemalang (PPTR) di KM 285+200, terjadi Selasa 14 Mei 2024. Akibat kejadian itu, dua orang dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Cabang Jalan Tol Pejagan-Pemalang (PPTR) Ian Dwinanto membenarkan kerjadian tersebut. Dia menuturkan, kronologi kecelakaan truk box tabrak truk box berawal saat truk box pertama mengalami pecah ban di ruas Tol Pejagan-Pemalang dari arah Jakarta menuju Jakarta.

Di saat yang sama, dari arah Jakarta melaju truk box kedua dengan kecepatan cukup tinggi. Akibatnya, truk box tersebut menabrak truk box pertama.

“Dari sentra komunikasi (senkom) kami menerima informasi ada truk box berhenti di bahu dalam karena pecah ban,” ujarnya.

BACA JUGA: Bus Terjun Bebas dari Atas Jalan Tol Pemalang, Posisinya Sampai Terbalik 180 Derajat

Mendapat informasi ada truk pecah ban, pihaknya menginformasikan ke unit patroli pelayanan untuk meluncur ke lokasi truk yang mengalami pecah ban. Namun, pada saat yang bersamaan, ada truk box meluncur dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk yang alami pecah ban. 

“Kemudian sekitar pukul 05:20 WIB, petugas sampai di TKP untuk lebih lanjut proses evakuasi korban dan pengamanan TKP,” jelasnya. 

Selanjutnya petugas sentra komunikasi mengarahkan semua unit pertolongan kecelakaan untuk meluncur ke TKP. Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Unit Kepolisian Laka Galawi, kata dia, penyebab terjadinya kecelakaan ganda tersebut karena pengemudi kurang antisipasi. Sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk Isuzu box di depannya.

"Petugas medis yang tiba di TKP pada pukul 05:30 WIB langsung melakukan penanganan pertolongan pertama kepada korban. Dari informasi yang ada dua orang pengguna kendaraan meninggal dunia di TKP," ucapnya.

BACA JUGA: Pengelola Tol Pejagan Pemalang Gandeng Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Jalan Tol

"Kemudian, korban kecelakaan lalu di bawa ke RSUD Soeselo Slawi. Adapun identitas korban yakni berinisial NK, 28 tahun dan EYA, 29 tahun," lanjutnya.

Saat evakuasi truk box yang tabrak truk box, petugas patroli dibantu oleh tim derek PPTR. Proses evakuasi bangkai kendaraan selesai pada pukul 08:03 WIB.(*)

Sumber: