Rekomendasi Oli Motor Terbaik Untuk Honda Vario 125 dan 150, Performa Makin Kencang Konsumsi BBM Makin Kalem

Rekomendasi Oli Motor Terbaik Untuk Honda Vario 125 dan 150, Performa Makin Kencang Konsumsi BBM Makin Kalem

Rekomendasi Oli Motor Terbaik Untuk Honda Vario 125 dan 150, Performa Makin Kencang Konsumsi BBM Makin Kalem--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memilih oli motor ang tepat untuk Honda Vario 125 dan 150 sangatlah penting. Hal ini karena oli yang tepat dapat membantu menjaga performa mesin hingga memperpanjang usia pakainya.

Dipasaran sendiri, banyak beragam merk oli motor yang diformulasikan untuk motor tertentu, salah satunya Honda vario 125 dan 150. Karena itu, Anda sebagai pengguna matic sejuta umat  tersebut haruslah selektif dalam memilih oli motor.

Pemilihan oli yang tepat untuk Honda Vario 125 maupun 150 seperti tadi yang sudah dijelaskan, akan membantu memperpanjang usia mesin. Tidak hanya itu, pemilihan oli yang tepat bahkan bisa menghemat konsumsi rata-rata bahan bakar.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mencoba melihat merek-merek oli motor apa saja yang cocok untuk Honda Vario 125 dan 150. Berikut pembahasan lengkapnya bisa Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA: Penyebab Stang Motor Tidak Stabil dan Goyang Terasa Mau Jatuh, Begini Solusinya

Merek oli motor yang tepat untuk Vario 125 dan 150

1. Enduro Matic SPX2

Rekomendasi oli motor pertama ada Enduro Matic SPX2 sebuah produk resmi dari PT Pertamina Lubricants dan telah teruji untuk mesin Honda Vario. Oli Enduro Matic SPX2 ini juga memiliki kekentalan SAE 10W-40 yang sangat sesuai dengan iklim Indonesia.

Lebih dari itu, oli motor ini juga memiliki kandungan aditif khusus yang dapat mendongkrak performa mesin dan mencegah keausan.

2. AHM SPX2

Lanjut ada AHM SPX2 yang merupakan oli resmi dari Astra Honda Motor yang diformulasikan khusus untuk motor-motor Honda tidak terkecuali Honda Vario 125 dan 150.

Oli ini memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang sedikit lebih encer dibandingkan Enduro Matic SPX2. Adapun AHM SPX2 juga mengandung zat aditif khusus yang dapat membantu meningkatkan konsumsi BBM dan menjaga performa mesin.

BACA JUGA: Motor Listrik Tidak Bisa Digas? Gak Perlu Panik, Ini Solusinya agar Kembali Normal

3. Castrol Power Matic

Sumber: