Bongkar 9 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Datsun Go Panca Bekas, Padahal Cuma Punya Mesin 1.2L 3 Silinder

Bongkar 9 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Datsun Go Panca Bekas, Padahal Cuma Punya Mesin 1.2L 3 Silinder

Bongkar 9 Alasan Kenapa Banyak Orang Suka Datsun Go Panca Bekas, Padahal Cuma Punya Mesin 1.2L 3 Silinder--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Di antara banyaknya varian mobil bekas yang ditawarkan di pasar otomotif Indonesia, Datsun Go Panca bekas menjadi salah satu pilihan yang menarik. Walaupun jika dilihat secara seksama, dimensinya terbilang mungil.

Datsun Go Panca bekas, adalah salah satu mobil yang berada di segmen LCGC atau Low Cost Green Car yang menawarkan cukup banyak kelebihan. Nampaknya, kelebihan-kelebihan tersebutlah yang menjadikan mobil bekas ini banyak pembelinya.

Sebagai contoh kelebihan Datsun Go Panca bekas adalah kemampuannya dalam menghadirkan suspensi yang empuk. Banyak review dari orang yang mengatakan LCGC ini sangat Andal dalam menangai jalan bergelombang maupun berlubang.

Adapun selain suspensi, ada beberapa kelebihan lain yang menjadi alasan utama banyak orang yang menyukai Datsun Go Panca ini. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain;

BACA JUGA: Bongkar 11 Kelemahan Mitsubishi Xpander Tahun 2017-2020 Setelah 4 Tahun Pemakaian, Banyak Pertimbangan

Alasan kenapa banyak orang suka Datsun Go Panca bekas

1. Harga Relatif Terjangkau

Dibandingkan dengan LCGC bekas lainnya, Go Panca selalu dijual dengan harga yang terjangkau. Inilah yang menjadikannya selalu jadi pilihan menarik bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan budget yang terbatas.

2. Performa Mesin Cukup Bertenaga

Walaupun memiliki mesin berkapasitas kecil yakni 1.2L dengan 3 silinder, Datsun Go Panca bekas terbilang cukup bertenaga untuk ukuran LCGC. Mesin ini mampu menghasilkan output tenaga sebesar 67 PS dan torsi 104 Nm.

3. Konsumsi BBM Irit

Karena kapasitas mesinnya yang kecil, konsumsi bahan bakar Go Panca bekas sangatlah irit. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, LCGC ini mengkonsumsi BBM hingga 13 km/liter didalam kota dan 18 km/liter diluar kota.

4. Kabin Lapang

Walaupun berada pada segmen LCGC, kabin yang dimiliki Datsun Go Panca sangatlah lapang, bahkan sanggup menampung 5 orang didalamnya. Tidak hanya itu, bagasinya juga cukup besar untuk membawa barang bawaan.

Sumber: