Review Singkat Bajaj Qute, Mobil Paling Murah Sejagad Otomotif, Dibanderol Seharga Motor Beat

Review Singkat Bajaj Qute, Mobil Paling Murah Sejagad Otomotif, Dibanderol Seharga Motor Beat

Review Singkat Bajaj Qute: Mobil Paling Murah Sejagad Otomotif, Harganya Seharga Motor BeAT--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda melihat sebuah mobil yang dijual dengan harga sama seperti sepeda motor matic? Ternyata ada loh di Indonesia. Yup inilah Bajaj Quote, sebuah mobil mungil yang menawarkan solusi mobilitas ekonomis.

Memiliki harga yang terjangkau, Bajaj Qute ini menjadi salah satu mobil paling murah dibanding mobil konvensional lainnya. Meski jika melihat bodinya, mobil ini memiliki keterbatasan pada ruangan kabinnya.

Adapun mobil ini diluncurkan pertama kali di India pada tahiun 2016 dengan mengadopsi desain yang unik dan minimalis. Diformulasikan untuk penggunaan didalam kota, mobil ini memiliki dimensi yang ringkas dan mudah dikendalikan di jalanan yang padat. 

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mencoba melihat lebih dalam mengenai spesifikasi yang disajikan oleh Bajaj Qute ini. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis.

BACA JUGA: Pengen Lambo Tapi Budget Terbatas? Ini Spesifikasi MG XPower Harga Setara Zenix Tapi Lebih Sporty

Spesifikasi Bajaj Qute

Mengutip informasi dari beberapa media otomotif, berikut adalah sedikit dari spesifikasi unggulan yang ditawarkan mobil termurah ini.

1. Dimensi 

Dari segi dimensi, jelas Qute memiliki dimensi yang sangat mungil, mobil ini hanya memiliki panjang 2,7 meter dan lebar 1,3 meter. Hal ini membuatnya mudah untuk dikemudikan bahkan untuk memarkirnya sangat mudah sekali.

Lebih menariknya, ukurannya yang mungil juga sangat berkontribusi pada konsumsi bahan bakar yang irit. Menurut uji coba dari beberapa media otomotif, mobil ini memiliki rata-rata konsumsi BBM 35 km/liter.

2. Performa Mesin

Beralih ke detil mesin, Bajaj Qute mengandalkan mesin kecil 216cc dengan teknologi canggih DTSi yang mampu menekan tenaganya hingga mencapai 10,8 Hp dan torsi 16 Nm.

BACA JUGA:Sedikit yang Punya, Inilah Kelebihan Suzuki Swift Generasi 2, Beda Dari yang Lainnya

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sudah sangat cukup untuk membawa Qute berakselerasi dengan lincah di jalanan perkotaan. Terlebih, mesin yang ditanamkan pada Qute ini juga dikenal hemat bahan bakar.

Sumber: