Sedikit yang Punya, Inilah Kelebihan Suzuki Swift Generasi 2, Beda Dari yang Lainnya

Sedikit yang Punya, Inilah Kelebihan Suzuki Swift Generasi 2, Beda Dari yang Lainnya

Jarang Terligat Bahkan Sedikit yang Punya, Inilah Kelebihan Suzuki Swift Generasi 2 yang Beda Dari yang Lain--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masifnya mobil-mobil hatchback terbau yang serba modern dengan teknologi canggih, Suzuki Swift generasi 2 masih setia dengan ciri khas uniknya. Salah satunya seperti desainnya yang dibuat sporty dengan lekuk bodinya yang khas mobil tahun 2000-an.

Diluncurkan di Indonesia pada tahun 2005, Suzuki Swift Gen 2 menawarkan perpaduan antara performa dan efisiensi bahan bakar yang menarik. Mesin 1.4L-nya mampu menghasilkan tenaga 95 hp dan torsi 130 Nm, cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota. 

Sayangnya meski memiliki banyak kelebihan yang reliable mobil hatchback sporty ini tidak begitu diminati oleh konsumen Indonesia. Hal ini mungkin karena adanya beberapa faktor seperti produksi Suzuki Swift generasi 2 yang relatif kecil, hingga spare part yang sulit dicari.

Kendati demikian, bagi mereka yang suka dengan hatchback sporty dengan desain klasik dan performa mumpuni, Suzuki Swift generasi 2 adalah pilihan yang menarik. 

BACA JUGA:Innova Zenix Tapi yang Ini Cuma Rilis di India, Begini Review Suzuki Invicto Punya Desain Ala-ala Hycross

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan melihat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh spek hatchback Suzuki yang kurang populer ini. Berikut pembahasannya.

Keunggulan Suzuki Swift gen 2 tipe GX

Mengutip informasi dari berbagai media otomotif yang membahas tema yang sama, ada beberapa aspek dari mobil hatchback ini yang menonjol di antara para kompetitirnya antara lain;

1. Desainnya yang Menarik

Salah satu aspek atau keunggulan yang paling menonjol dari Swift gen 2 adalah desainnya yang menarik. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, generasi ke dua ini lebih besar serta mendapat upgrade pada bagian interiornya.

Desainnya juga tetap kompak dan menawan, dengan garis-garis yang dinamis dan proporsi yang seimbang. Desain ini telah menjadi ikonik dalam kelasnya, menampilkan karakteristik yang membedakannya dari kompetitor sejenisnya.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Sebagai Armada Taksi Indonesia, Ini 7 Kelebihan Utama Toyota Vios Generasi 1 2003-2006

Jika masuk kedalam interior Suzuki Swift generasi 2, Anda akan disuguhkan dengan desain interio yang nyaman dan ergonomis. Penumpang maupun pengemudi akan merasa nyaman bahkan dalam perjalanan jauh, karena ruangan kabinnya yang lapang.

Performa Tangguh Handling Lincah

Sumber: