4 Cara Memilih TV Samsung, Sepele Tapi Perlu Diperhatikan

4 Cara Memilih TV Samsung, Sepele Tapi Perlu Diperhatikan

Cara Memilih TV Samsung.--

RADAR TEGAL – Bagi Anda yang berencana membeli produk TV Samsung, tentu  terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bukan. Berikut ini cara memilih TV Samsung.

Tersedianya beragam pilhan TV, pasti akan membuat Anda sedikit bingung bagaimana cara memilih TV Samsung terbaik. Beberapa orang merasa kesulitan dalam memilih produk yang paling cocok dengan Mereka.

Namun, dengan Anda mengetahui bagaimana cara memilih TV Samsung yang baik. Maka, akan menjawab keraguan yang selama ini mungkin tertanam didiri Anda.

Langsung saja, berikut ini cara memilih TV Samsung terbaik. Dengan mengetahuinya, maka bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

BACA JUGA: 5 Kategori TV Samsung Terbaik, Jangan Salah Beli Agar Tidak Ada Penyesalan

Cara Memilih TV Samsung Terbaik

1. Kenali kategori TV Samsung

Tahukah Anda bahwa Produk TV Samsung mempunyai beberapa kategori, lho. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa  kategori produk TV Samsung sebelum memutuskan untuk membelinya.

Yang pertama, ada kategori HD TV yang merupakan pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan TV Samsung yang memiliki harga  terjangkau. Kategori ini tersedia dalam dua ukuran yakni 24 inci dan 32 inci.

Kedua, katergori QLED 8K dan QLED 4K yang diklaim dapat memancarkan cahaya sesuai dengan ukuran nanpartikel. Sehingga, menjadikan kategori ini memiliki tingkat kecerahan yang tinggi dan dapat menampilkan ekspresi warna  terbaik.

Ketiga, kategori Crystal UHD yang menawarkan tampilan layar sejernih kristal. Adanya teknologi Crystal Display ini bertujuan untuk memastikan tampilan lebih hidup dan tajam.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Smart TV Samsung, Harga Setara dengan Kualitasnya

Keempat, kategori Smart  TV yang memiliki koneksi internet, sistem operasi tertentu, serta dilengkapi aplikasi didalamnya. Tidak hanya itu, smart TV juga menyediakan layanan videoon demand seperti Youtube, Amazon, Netflix, dan masih banyak lagi.

Kelima, Lifestyle TV yang dirancang untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan interior rumah Anda. Sehingga, TV tidak hanya  berfungsi  sebagai barang elektronik, namun juga dapat Anda jadikan sebagai dekorasi rumah.

2. Ketahui ukuran layar TV Samsung

TV Samsung memiliki ukuran cukup beragam mulai dari 32 inci hingga  lebih dari 75 inci. Jadi, pada saat memilih ukuran, Anda  perlu memperhatikan ruangan yang  tersedia  di  rumah serta  resolusi  TVnya, ya.

Bagi  Anda yang memiliki ruangan cukup sempit maka bisa memilih ukuran 24 hingga  32 inci. Apabila  Anda memiliki ruangan berukuran sedang, maka bisa memilih ukuran 43 hingga 55 inci.

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Smart TV Samsung, Pengguna Baru Wajib Tahu

Sedangkan untuk ukuran 60 hingga 80 inci cocok  untuk ruangan yang luas karena memiliki layar besar dengan resolusi tinggi. Dengan begitu, gambar yang dihasilkannya pun tetap memiliki  warna ajam dan detail.

3. Periksa resolusi TV Samsung

Perlu Anda ingat bahwa resolusi merupkan istilah yang digunakan dalam menggambarkan seberapa padat piksel pada saat bersatu di layar televisi. Jadi, semakin tinggi pikselnya, maka akan semakin tinggi juga resolusinya.

Makin tinggi resolusinya, maka akan semakin tajam juga gambar yang dihasilkan. Ada pun resolusi TV  Samung  yang umum  ditemukan yakni Full  HDTV, 8K, dan 4K.

Untuk Full HDTV umumnya mempunyai resolusi gambar 1.920 piksel x 1.080 piksel. Sedangkan untuk 4K memiliki resolusi 3.840 piksel x 2.160 piksel, dan yang  terakhir 8K memiliki resolusi 4 kali lebih tinggi  dibandingkan dengan 4k dan 16 kali lebih tinggi daripada Full HD.

BACA JUGA: Punya Kualitas Premium, Inilah Spesifikasi Smart TV SAMSUNG Layar 55 Inch Neo QLED 4K QA55QN85A

4. Periksa fungsi tambahan TV Samsung

Cara memilih TV Samsung terbaik  yang terakhir yakni dengan periksa fungsi tambahannya. TV Samsung dikalim memberikan pengalaman menyenangkan dengan beragam fitur tambahannya.

Diketahui,  terdapat TV Samsung yang  bisa terhubung dengan perangkat lain seperti penyimpanan eksternal, komputer, hingga Xbox.  Terdapat juga TV Samsung yang sudah dilengkapi dengan fitur Google Assistant, sehingga memudahkan Anda untuk bisa  mengontrol televisi menggunakan suara.

Demikian ulasan mengenai cara memilih TV Samsung Terbaik. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: