Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal, Konon Cukup dengan Berendam Dapat Menyembuhkan berbagai Penyakit

Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal, Konon Cukup dengan Berendam Dapat Menyembuhkan berbagai Penyakit

Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal--

RADAR TEGAL - Mitos menarik mengenai Pantai Pulau Kodok Tegal, merupakan sebuah destinasi eksotis di Kelurahan Panggung, Kota Tegal, Jawa Tengah, menyimpan lebih dari sekadar keindahan alamnya yang memesona.

Di balik ombaknya yang gemulai dan pasirnya yang putih, terdapat Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal yang turun-temurun dipercaya oleh masyarakat setempat.

Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang penasaran akan kekuatan mistis yang disebutkan.

Karena itu untuk kali ini, Radar Tegal akan membahas lebih mendalam mengenai kebenaran mengenai Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal yang menarik banyak perhatian warga setempat maupu wisatawan. Berikut ini informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Mitos Waktu Sandekala di Tegal yang Perlu Kamu Tahu, Orang Tua Wajib Perhatikan Anak-anaknya Sekarang

Asal usul nama pantai yang unik

Meskipun bernama Pulau Kodok, kawasan ini sebenarnya bukanlah sebuah pulau terpisah. Nama tersebut lebih merujuk pada karakteristik kawasan yang banyak dihuni oleh kodok.

Para pemancing yang sering berpindah-pindah tempat dengan cara melompat seperti kodok juga turut memberi inspirasi pada penamaan tersebut.

Sebagai tanda penghormatan terhadap kodok, pengunjung akan disambut dengan patung kodok raksasa berwarna hijau saat memasuki kawasan wisata ini.

Mitos kesembuhan penyakit

Masyarakat setempat meyakini bahwa dengan berendam di Pantai Pulau Kodok memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

BACA JUGA: Mitos Berendam di Laut Utara Kota Tegal, Konon Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit Anak Hingga Dewasa

Konon katanya Mitos Pantai Pulau Kodok di Tegal ini bahwa airnya memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari strok hingga asam urat.

Sumber: