Mitos Berendam di Laut Utara Kota Tegal, Konon Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit Anak Hingga Dewasa

Mitos Berendam di Laut Utara Kota Tegal, Konon Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit Anak Hingga Dewasa

Mitos Berendam di Laut Utara Kota Tegal, Konon Sembuhkan Banyak Penyakit Mulai dari Anak Sampai Dewasa--Youtube/ RAPI BUGIS OFFICIAL dan Edit Canva

RADAR TEGAL - Mitos selalu saja menemani kehidupan masyarakat di Indonesia khususnya suku Jawa yang kental dengan dunia magis. Salah satu mitos yang terkenal di pesisir bagian utara adalah berendam di laut.

Mitos berendam di laut utara ini sudah ada sejak zaman dahulu yang mengharuskan orang berendam. Di kota Tegal sendiri banyak sekali tempat yang bisa kamu jadikan tempat untuk melakukan hal ini.

Kota Tegal sendiri merupakan salah satu kota yang berada di pesisir pulau Jawa. Untuk itu, di kota ini banyak sekali pantai yang warga maupun pemerintah kelola dengan baik untuk menjadi wisata.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas mengenai mitos yang terkenal ini. Konon ada beberapa orang yang manjur ketika melakukan ritual ini loh.

BACA JUGA: Mitos Tempat yang Terkenal Mistis dari Kota Hujan Bogor, Salah Satunya Sering Jadi Tempat Pembegalan

Mitos berendam di laut utara bisa sembuhkan banyak penyakit, apa itu benar?

Beberapa orang percaya bahwa dengan melakukan perendaman di laut akan membuat tubuh menjadi sehat. Hal ini mungkin karena adanya zat yang terkandung di dalam air laut.

Biasanya orang-orang melakukan hal ini sembari juga dengan liburan keluarga. Mulai dari anak-anak sampai rang dewasa terkadang masih melakukan hal ini untuk mendapatkan kesehatan.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi favorit orang-orang melakukan mitos ini seperti di Pantai Alam Indah (PAI), Pantai Pulau Kodok dan pantai Batamsari. Dari beberapa pantai tersebut orang-orang sering berendam dan sekaligus bermain.

Waktu terbaik untuk berendam biasanya adalah pada saat pagi hari maupun sore hari. Biasanya juga orang-orang lebih memilih suasana liburan karena lebih ramai agar tidak terlalu sepi.

BACA JUGA: 10 Tempat Terkenal dengan Mitos Seram di Tegal, Meski Dipercaya Angker tapi Tetap Ramai Dikunjungi

Mitos tentang berendam ini masih bertahan sampai saat ini karena dinilai masih ampuh. Berendam di laut memang belum memiliki studi khusus bisa menyembuhkan penyakit tertentu.

Meskipun begitu, melansir dari beberapa situs ternyata bermain di pantai. Kemungkinan jika kamu tidak percaya tentang mitos ini bisa menikmati manfaat lain dari bermain di pantai.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika bermain di pantai:

  • Kesehatan fisik
  • Pemulihan mental
  • Pembelajaran alam
  • Interaksi sosial
  • Pengembangan keterampilan

Sumber: