Jika Honda Civic Identik dengan Anak Muda, Maka Khusus Orang Dewasa Ada Toyota Corolla Altis Gen 10 yang Setia

Jika Honda Civic Identik dengan Anak Muda, Maka Khusus Orang Dewasa Ada Toyota Corolla Altis Gen 10 yang Setia

Jika Honda Civic Identik dengan Anak Muda, Maka Khusus Orang Dewasa Ada Toyota Corolla Altis Gen 10 yang Setia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Jika anak muda identik dengan mobil sporty dan bergaya seperti Honda Civic, Brio, hingga Daihatsu Ayla, maka untuk yang tua Toyota Corolla Altis Gen 10 menjadi jawabannya.

Toyota Corolla Altis gen 10 merupakan generasi penerus dari mobil Toyota paling legendaris yakni Toyota Corolla. Nama Altis sendiri dipilih untuk pemasaran sedan kompak milik Toyota di area Asia-Pasifik agar mudah dikenali.

Meskipun sudah berumur tua, look atau penampilan dari Toyota Corolla Altis gen 10 ini masih sangat menarik dengan aksen warna hitam mencoloknya. Terlebih dengan embel-embel Corolla Altis dibelakangnya, membuat sedan ini semakin menohok.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, Radar Tegal akan mencoba melihat lebih dalam spesifikasi yang disajikan oleh Toyota Corolla Altis gen 10 ini. Untuk itu, simak terus artikel ini sampai habis untuk tahu seberapa menarik sedan kompak ini.

BACA JUGA: Kurang Puas dengan Alphard? Ini Spesifikasi Toyota GranAce Lebih Menyala dan Mewah dari Hiace dan Zenix

Spesifikasi Toyota Corolla Altis gen 10

Diketahui Corolla Altis generasi 10 yang dirilis di Indonesia hadir dengan dua kode bodi yakni E140 dan E150. Meskipun secara keseluruhan, mewarisi mobil Toyota paling legendaris yakni Corolla, Altis memiliki ciri khasnya tersendiri.

Contohnya seperti desain eksterior Altis yang dirancang dengan garis bodi lebih minimalis namun tetap elegan. Desain ini juga mencerminkan sedan kompak era 2008-2010 yang sederhana namun tetap terlihat modern.

Selain itu, terdapat beberapa variasi pada Toyota Corolla Altis gen 10 tergantung pada pasar masing-masing. Kendati demikian Altis tetap memperhtahankan esensi desain dari mobil-mobil Toyota yang khas.

Sementara dari segi performa, Toyota Corolla Altis gen 10 hadir dengan dua opsi mesin yakni mesin 1800cc dan 2000cc. Kedua mesin tersebut telah teruji untuk pemakaian sehari-hari baik didalam kota maupun luar kota.

BACA JUGA: Jimny Tapi Versi Listriknya, Begini Bocoran Spesifikasi dan Harga Jaecoo J6 yang OTW Indonesia Tahun Depan

Mesin berukuran 2000cc khususnya yang versi facelift tahun 2009, lebih unggul karena menawarkan tenaga yang lebih besar dan memberikan pilihan lebih luas bagi mereka yang menginginkan sedan kompak dengan power lebih  tinggi.

Versi facelift juga menawarkan beberapa perubahan signifikan contohnya seperti dibagian transmisi dimana model generasi 10 beralih dari transmisi 4 percepatan biasa ke transmisi CVT. 

Peralihan transmisi ini memberikan pengalaman berkendaa yang lebih halus dan responsif. Meskipun begitu, banyak konsumen yang lebih ingin Toyota Corolla Altis gen 10 menggunakan transmisi 4 percepatannya.

Sumber: