Parma Tahan Imbang Bari 1-1, Promosi ke Serie A Hampir Pasti

Parma Tahan Imbang Bari 1-1, Promosi ke Serie A Hampir Pasti

Parma Tahan Imbang Bari 1-1, Promosi ke Serie A Hampir Pasti-olahraga-sumber foto: goal.com

RADAR TEGAL - Parma harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bari dalam lanjutan Serie B Liga Italia. Hasil ini cukup membawa I Gialloblu promosi ke Serie A setelah penantian panjang selama 4 musim.

Pertandingan yang berlangsung di San Nicola, Kamis 2 Mei 2024 dini hari WIB, berjalan sengit sejak menit pertama. Kedua tim saling serang dan menciptakan peluang berbahaya. Namun, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Parma memecah kebuntuan di menit ke-50. Ange-Yoan Bonny sukses melesakkan gol ke gawang Bari setelah memanfaatkan umpan silang dari Valentin Bartosz. Skor menjadi 1-0 untuk Parma.

Bari tidak tinggal diam. Tim tuan rumah terus berusaha menyamakan kedudukan. Upaya mereka akhirnya berbuah hasil di menit ke-68. Valerio Di Cesare berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di depan gawang Parma. Skor menjadi 1-1.

BACA JUGA: Irak vs Timnas U-23, Pelatih Irak Radhi Shenaishil: Timnya Waspadai Hal Ini dari Skuad Garuda Muda

Parma masih memiliki peluang untuk menambah gol di sisa pertandingan. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Hasil imbang ini membawa Parma semakin dekat dengan gelar juara Serie B. Saat ini, Parma berada di puncak klasemen dengan 74 poin, unggul 3 poin dari Como di urutan kedua. Parma tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Promosi ke Serie A merupakan hal yang luar biasa bagi Parma. Klub ini sempat terdegradasi ke Serie C pada tahun 2020. Namun, mereka berhasil bangkit dan kembali ke Serie A dalam waktu singkat.

Promosi ke Serie A juga menjadi hadiah yang indah bagi para tifosi Parma. Mereka telah menanti momen ini selama 4 musim. Parma terakhir kali bermain di Serie A pada musim 2019/20.

BACA JUGA: Sudah Move On, Shin Tae-yong Minta AFC Koreksi Diri soal Kepemimpinan Wasit

Parma patut diacungi jempol atas pencapaiannya ini. Mereka telah menunjukkan kerja keras dan kegigihan selama musim ini. Parma siap untuk kembali bersaing di Serie A.

Analisis Pertandingan

Parma tampil dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai bola dengan persentase 57% dan melepaskan 15 tembakan ke gawang Bari. Namun, Parma kurang beruntung dalam penyelesaian akhir.

Bari tampil lebih pragmatis. Mereka hanya melepaskan 7 tembakan ke gawang Parma. Namun, Bari berhasil memanfaatkan salah satu peluangnya untuk mencetak gol.

Sumber: sport.detik.com "parma promosi ke serie a italia"