Laptop Gaming Canggih Anti Lag Redmi G Pro 2024, Incaran Para Gamers Pemula

Laptop Gaming Canggih Anti Lag Redmi G Pro 2024, Incaran Para Gamers Pemula

--

RADAR TEGAL - Xiaomi sudah dikenal selalu menghadirkan produk dengan kualitas terbaik. Kini, Xiaomi kembali merilis di tahun 2024 ini Laptop gamong canggih yaitu Redmi G Pro 2024.

Bukan hanya handphone saja yang dirilis Xiaomi. Sekarang ada Laptop Redmi G Pro 2024 yang memberikan berbagai keunggulan hingga produk ini menjadi produk yang sangat worth it untuk dibeli.

Laptop Redmi G Pro 2024 mengusung visual luas nan cemerlang dengan bentang layar 16 inci didukung resolusi tinggi 2,5K dan kecepatan refresh rate hingga 240Hz. Cocok banget untuk membantu kamu dalam melakukan aktivitas atau untuk gaming.

Tentunya, laptop Redmi G Pro 2024 ini akan memikat bagi para gamer saat ini. Simak ulasan selanjutnya melalui artikel berikut ini.

BACA JUGA: Review Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus Duo 16 GX650RX RAM 32 GB, Game Berat Ringan di Jari!

1. Desain Gaming yang Modern

Laptop ini hadir dengan bodi yang sangat menarik. Ia didukung oleh berbagai efek pencahayaan, salah satunya pada bagian logo. Xiaomi mengklaim bahwa desain seperti ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih mendalam. 

Sedangkan untuk dimensi bodinya, Redmi G Pro 2024 memiliki ukuran yang terbilang wajar untuk sebuah laptop gaming, yakni tipis sekitar 23,44mm dan bobot 2,7kg. Beralih pada papan ketik, salah satu laptop andalan Xiaomi ini berbekal keyboard backlit dengan lampu latar RGB yang mendukung 11 efek pencahayaan, seperti spiral pelangi, riak, dan gelombang. 

Tak hanya membawa nuansa gaming yang kental, keyboard pada laptop gaming ini juga sangat nyaman digunakan mengetik karena memiliki ukuran key travel1,5mm dengan dukungan NumPad terpisah dan touchpad luas. Sayangnya, Xiaomi hanya menghadirkan satu pilihan warna, yakni abu-abu.

BACA JUGA: Spesifikasi Axioo Pongo Studio Laptop Gaming Terbaru RAM 32 GB yang Jadi Incaran Para Gamers

2. Spesifikasi Redmi G Pro 2024

Redmi G Pro 2024 memiliki inti tenaga kencang berkat prosesor Intel core i9 14900HX generasi ke-14 dengan frekuensi turbo maksimal mencapai 5,8GHz (24 core, 32 threads, dan smart cache L3 36MB). Prosesor kencang ini berkolaborasi bersama kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 Laptop GPU dengan VRAM 8GB DDR6. 

Perpaduan tersebut makin mengesankan berkat adanya sokongan RAM DDR5 16GB dan storage SSD PCIe 4.0 1TB (tersedia ekspansi M.2 2280 PCIe 4.0 kedua). Tak ketinggalan, Xiaomi juga melengkapi performa tersebut dengan serangkaian sistem pendingin canggih.

Di antaranya kipas ganda, tiga pipa panas mesh 3D, dan ruang uap VC sehingga memungkinkan sistem pembuangan panas melonjak lebih cepat dari generasi sebelumnya. Serangkaian sistem pendingin tersebut juga mendorong performa laptop ini berjalan menggunakan total daya hingga 210W (batas kinerja CPU 130W dan GPU 140W).

Sumber: